IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pemdes Tolulos Gelar Penyusunan Musdes RKPDes 2025

126
×

Pemdes Tolulos Gelar Penyusunan Musdes RKPDes 2025

Sebarkan artikel ini
Pemdes Tolulos Gelar Penyusunan Musdes RKPDes 2025
Pemdes Tolulos Gelar Penyusunan Musdes RKPDes 2025

KABAR LUWUK  – Pemdes Tolulos gelar Penyusunan Musdes RKPDes 2025. Pemerintah Desa (Pemdes) Tolulos, Kecamatan Peling tengah, Kabupaten Banggai Kepulauan Sulawesi tengah,telah tuntas menggelar kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Perencanaan Pembangunan Tahunan Desa RKPDes Tahun Anggaran 2025 digelar di gedung Balai petemuan rakyat Desa setempat, Selasa 2 Juli 2024.

Adapun susunan acara dimulai dengan Sambutan Kepala Desa Tolulos, Yekonias Malonta, Sambutan Ketua  BPD Desa Tolulos sekaligus membuka Musdes, Pembentukan dan Penetapan Tim Penyusun serta Tim Verifikasi, Penyusunan RKP Desa Tahun 2025, Penyampaian Pokok pokok Pikiran BPD Desa Tolulos, Penyerahan Pokok pokok Pikiran BPD Desa Tolulos dari Ketua BPD kepada Kepala Desa Tolulos.

Penanda tanganan berita acara, dan Penyerahan Berita Acara dari Ketua BPD kepada Kepala Desa Tolulos.

Kepala desa Tolulos Yekonias Malonta menjelaskan, Kegiatan Musyawarah Desa atau Musdes merupakan proses musyawarah antara Badan permusyawaratan desa (BPD), Pemerintah desa, dan unsur masyarakat di wilayah yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis.

” Adapun dalam acara Musdes Perencanaan Pembangunan Tahunan Desa RKP Tahun Anggaran 2025 ini membahas tentang penyampaian pokok-pokok pikiran Badan Permusyawarah Desa diantaranya pembentukan dan penetapan tim penyusunan RKP Desa 2025, dan Tim verifikasi penyusunan RKP 2025,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pihak Kecamatan Peling tengah, Kepala Desa Tolulos, Ketua BPD bersama anggota, Pendamping Desa, Dan semua lembaga yang ada di desa Tolulos.

 Yekonias Malonta berharap musdes ini bisa terealisasikan dan menghimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga hasil pembangunan dan mengawasi bersama sama kedepanya.(RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!