IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Pemda Banggai Diwakili Sekab Banggai, Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Melalui Virtual

256
×

Pemda Banggai Diwakili Sekab Banggai, Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Melalui Virtual

Sebarkan artikel ini

“ Menteri Dalam Negeri Pimpin Rakor diikui oleh Gubernur , Bupati dan Walikota Se Indonesia”

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Pemerintah Kabupaten Banggai yang diwakili oleh Sekretaris Kabupaten Banggati, Ir. Abdullah Ali mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri dan diikuti oleh Bupati, Walikota Seluruh Indonesia, Rakor Secara Virtual bertempat di ruang rapat khusus Sekda Banggai, 31/10/2022.

Turut hadir yang mendampingi dalam Rakor Pengendalian Inflasi,  Wakapolres Banggai, Assisten II Perekonomian & Pembangunan Ir. Ferlin Monggesang, Kejari Banggai ( diwakili ), Kabag Ekonomi,Dinas Perdagangan.

Rakor Pengendalian Inflasi , di Pimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri  dan di laksanakan setiap hari Senin mulai tanggal 24 Oktober 2022 sampai dengan 26 Desember 2022.

” Perkembangan harga barang kebutuhan pokok nasional, Sebagian besar harga barang kebutuhan pokok per 28 Oktober 2022 berada dalam tren penurunan yang signifikan jika di bandingkan bulan lalu dan Minggu lalu , namun perlu di waspadai kenaikan harga beras dan kedelai ” ( data dari Dirjen PDN KeMendag ).

Kesimpulan Inflasi September 2022  , Periode September terjadi inflasi 1 , 17 ,% sehingga secara year on year angka inflasi nasional mengalami kenaikan menjadi 5 , 95 %. Ada 88 Pemerintah Daerah yang mengalami Inflasi , sementara ada 2 Pemerintah Daerah yang mengalami Deflasi ( Kabupaten Manokwari , kabupaten Mimika ). data dari KEMENDAGRI.

Dalam Rakor Sebagaimana di maksud dihadiri pula 7 kurbuk 7 kurtup Menteri / kepala lembaga pemerintah non kementerian sebagai narasumber yaitu menteri dalam negeri , kepala BPS , Kapolri , Jaksa Agung , Panglima TNI , Menteri pertanian dan Menteri Perdagangan.Tuturnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!