IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Pembinaan PKK Kabupaten Banggai Melalui Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga

212
×

Pembinaan PKK Kabupaten Banggai Melalui Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga

Sebarkan artikel ini
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai, Hj. Syamsuarni Amirudin, SE., MM, menekankan pentingnya peran aktif dan koordinasi dari pengurus Tim Penggerak PKK di tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai, Hj. Syamsuarni Amirudin, SE., MM, menekankan pentingnya peran aktif dan koordinasi dari pengurus Tim Penggerak PKK di tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan.

KABAR LUWUK – Pembinaan PKK Kabupaten Banggai Melalui Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga. Organisasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) terus menunjukkan perannya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Sebagai mitra pemerintah, organisasi ini secara aktif terlibat dalam pemberdayaan perempuan dan pembangunan kesejahteraan keluarga.

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan efektivitas kader di tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai mengadakan kegiatan Pembinaan Dasawisma yang berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor Kecamatan Luwuk Timur pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai, Hj. Syamsuarni Amirudin, SE., MM, menekankan pentingnya peran aktif dan koordinasi dari pengurus Tim Penggerak PKK di tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan.

Beliau juga menegaskan bahwa pembinaan dasawisma ini memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta mengenai tugas-tugas dalam pengisian data serta aplikasi program PKK di masyarakat.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan pembinaan dasawisma ini adalah agar ibu-ibu di lapangan dapat memahami tugas-tugas yang berkaitan dengan pengisian data, sehingga tugas tersebut tidak lagi menjadi hal yang sulit.

Selain itu, para peserta kegiatan ini akan menjadi agen perubahan yang dapat mengajarkan kemampuan ini kepada ibu-ibu pengurus PKK dan kader di desa ataupun kelurahan,” tutur Hj. Syamsuarni.

Dalam pembinaan tersebut, peserta didorong untuk aktif mengikuti materi pembinaan dengan sungguh-sungguh.

Hal ini bertujuan agar mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperolehnya di lapangan untuk mendukung 10 program PKK serta melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik di wilayah masing-masing.

Syamsuarni menekankan pentingnya pengisian data yang akurat dan tepat waktu. Data-data yang telah terisi akan diserahkan ke kecamatan dan selanjutnya dilaporkan ke TP-PKK Kabupaten Banggai.

Oleh karena itu, dia mengingatkan para pengurus kecamatan untuk siap melatih diri secara mandiri guna meningkatkan kualitas pelayanan dan pencapaian tujuan organisasi.

Pembinaan dasawisma ini menandai komitmen PKK Kabupaten Banggai dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang menjadi tulang punggung organisasi.

Peningkatan kapasitas dan keterampilan kader PKK diharapkan akan berdampak positif pada kesejahteraan keluarga dan pembangunan wilayah di Kabupaten Banggai.

Dengan berjalannya kegiatan pembinaan ini, diharapkan PKK Kecamatan dan desa/kelurahan dapat semakin efektif dan tanggap dalam menghadapi berbagai perubahan dan tantangan sosial yang dihadapi masyarakat.

Selain itu, pemberdayaan perempuan juga akan semakin diperkuat, sehingga kesetaraan gender dan kesejahteraan keluarga dapat tercapai secara berkelanjutan.(DKISP Banggai)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!