IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHKABAR PENDIDIKAN

Pelantikan Pengurus PAW Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Banggai

379
×

Pelantikan Pengurus PAW Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramukan Sulawes Tengah melantik PAW Kwartir Gerakan Pramukan Cabang Banggai, Ketua Syarifudin Hinelo, S.STP, M.Si dan Sekretaris Dr. Risam Syarifudin, S.Sos, M.Si
Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramukan Sulawes Tengah melantik PAW Kwartir Gerakan Pramukan Cabang Banggai, Ketua Syarifudin Hinelo, S.STP, M.Si dan Sekretaris Dr. Risam Syarifudin, S.Sos, M.Si

Menuju Perubahan dan Kemajuan Gerakan Pramuka di Sulawesi Tengah

KABAR LUWUK  –  Pelantikan Pengurus PAW Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Banggai. Kwartir Daerah Pramuka Sulawesi Tengah baru-baru ini melantik pengganti Antar Waktu Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Banggai untuk periode 2019-2024.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah Nomor 021 Tahun 2023, yang menetapkan dan mengukuhkan pengurus Antar Waktu Kwartir Cabang Pramuka Banggai. Pengurus yang baru dilantik akan memimpin gerakan pramuka di kabupaten ini hingga sisa waktu yang ada.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Banggai yang baru dilantik adalah Syarifudin Hinelo, S.STP, M.Si, sementara posisi Sekretaris dipegang oleh Dr. Risman Sarifuddin, S.Sos, M.Si.

Dalam sambutannya, Syarifudin Hinelo menyampaikan terima kasih kepada Ketua Kwartir Daerah Pramukan Provinsi Sulawesi Tengah atas kesempatan dan dukungannya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kwartir Cabang Banggai sebelumnya, H. Mustar Labalo, atas dedikasinya dalam memajukan gerakan pramuka di kabupaten Banggai.

Syarifudin Hinelo juga meminta dukungan dan kerjasama dari semua pihak untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Ia berjanji untuk menerima koreksi jika ada kes

alahan dalam langkah dan tindakannya.

Di samping itu, ia berharap agar semua pihak dapat mendukung langkah-langkah positif yang telah disusun bersama oleh pengurus Kwartir Cabang Banggai.

Sambutan dari Ketua Kwartir Daerah Pramuka Sulawesi Tengah, Dr. Vera Rompas, yang dibacakan oleh Sekretaris Kwartir Daerah Pramuka Sulawesi Tengah, Dr. Muzakir Tawil, M.Si, juga mengapresiasi pelantikan ini. Vera Rompas menyatakan bahwa pelantikan ini menandakan bahwa Kwartir Pramuka Cabang Kabupaten Banggai akan bersinergi dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah dalam mencapai perubahan positif dan kemajuan gerakan pramuka.

Selaras dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, gerakan pramuka di kabupaten Banggai bertujuan untuk menjadi lebih maju dan berkualitas. Program kerja Kwartir Daerah tahun 2022 hingga 2025 akan berfokus pada pencapaian Kwarda Unggul, yang memerlukan kerjasama yang kuat antara Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang. Tanpa dukungan dan sinergi antara keduanya, pelaksanaan program dan kegiatan pramuka akan sulit dicapai.

Vera Rompas juga mengingatkan bahwa saat ini kita menghadapi era teknologi yang berkembang begitu cepat. Oleh karena itu, gerakan pramuka harus mengikuti perkembangan ini dan mengambil langkah-langkah yang cepat dan efektif untuk memajukan gerakan pramuka di Sulawesi Tengah.

Pelantikan pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Banggai merupakan langkah awal menuju perubahan dan kemajuan gerakan pramuka di daerah ini.

Dengan kerjasama yang solid antara Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang, serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, gerakan pramuka di Sulawesi Tengah diharapkan akan menjadi lebih maju, berkualitas, dan relevan dengan tuntutan zaman.**

Penulis :Imam Muslik ( Jurnalis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!