IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Pelantikan 88 Pengurus KONI Kabupaten Banggai, Tonggak Sejarah Baru dalam Pengembangan Olahraga Lokal

219
×

Pelantikan 88 Pengurus KONI Kabupaten Banggai, Tonggak Sejarah Baru dalam Pengembangan Olahraga Lokal

Sebarkan artikel ini
Guna Memajukan Prestasi Olahraga di Daerah, Ketua KONI Provinsi Sulteng Lantik 88 Pengurus KONI Kabupaten Banggai
Guna Memajukan Prestasi Olahraga di Daerah, Ketua KONI Provinsi Sulteng Lantik 88 Pengurus KONI Kabupaten Banggai

KABAR LUWUK  –  Pelantikan 88 Pengurus KONI Kabupaten Banggai, Tonggak Sejarah Baru dalam Pengembangan Olahraga Lokal. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah, M. Nizar Rahmatu, S.Sos., M.Si, melaksanakan pelantikan 88 Pengurus KONI Kabupaten Banggai untuk masa bakti 2023-2027.

 Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat penting Kabupaten Banggai serta para pemangku kepentingan olahraga. Bertempat di Hotel Estrella Luwuk, Rabu malam (7/2/2024),

Dalam sambutannya, M. Nizar Rahmatu, S.Sos., M.Si, menekankan pentingnya peran pengurus KONI Kabupaten Banggai dalam mengembangkan potensi atlet dan memajukan prestasi olahraga daerah. Ia juga mengapresiasi kontribusi luar biasa KONI Banggai dalam mendukung distribusi atlet yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumut.

Kehadiran Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah pada acara tersebut menjadi momen bersejarah bagi pengembangan olahraga di Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai, yang juga baru saja dilantik sebagai Ketua KONI Kabupaten Banggai, menyampaikan pentingnya peran KONI dalam dunia olahraga Indonesia.

“Bupati Amirudin menegaskan bahwa pada tahun 2024 ini telah direncanakan pembangunan sarana prasarana yang memadai untuk beberapa cabang olahraga.

Pembinaan atlet akan ditingkatkan, dan pembangunan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2025,” jelas Bupati Amirudin.

Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Banggai dianggap sebagai langkah penting dalam memperkuat dan mengarahkan pembangunan olahraga di tingkat kabupaten.

Keberadaan Unsur Forkopimda, berbagai tokoh, dan pejabat penting Kabupaten Banggai, serta para pemangku kepentingan olahraga, menunjukkan dukungan dan komitmen bersama dalam memajukan dunia olahraga di wilayah ini.

“Diharapkan, dengan terbentuknya pengurus KONI Kabupaten Banggai yang baru, akan tercipta sinergi yang kuat antara pemerintah, komunitas olahraga, dan masyarakat dalam mengembangkan dan mengangkat prestasi atlet-atlet Banggai ke tingkat nasional maupun internasional,” tutupnya.

Pelantikan ini tidak hanya merupakan seremoni formal, tetapi juga simbol dari komitmen bersama untuk mendorong olahraga di Banggai menuju prestasi yang lebih tinggi. Dan dengan adanya pengurus yang baru, olahraga di daerah ini dapat berkembang lebih baik dan memberikan prestasi gemilang bagi Indonesia di kancah internasional.

Sebagai penutup, acara pelantikan ini bukanlah akhir dari sebuah perjalanan, melainkan awal dari komitmen yang lebih besar untuk memajukan dunia olahraga di Kabupaten Banggai.

Semoga dengan kerja keras, semangat juang, dan kolaborasi yang sinergis, Banggai dapat menghasilkan atlet-atlet berkualitas yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda Banggai untuk mencintai dan berprestasi dalam dunia olahraga. (dkisp) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!