IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pasar Murah di Bangkep Kendalikan Inflasi Daerah

148
×

Pasar Murah di Bangkep Kendalikan Inflasi Daerah

Sebarkan artikel ini
Pemda Bangkep Gelar Pasar Murah Kedua Di Liang.
Pemda Bangkep Gelar Pasar Murah Kedua Di Liang.

KABAR LUWUK –Pasar Murah di Bangkep Kendalikan Inflasi Daerah.  Untuk mengendalikan inflasi daerah dan mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok, Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkopukm) menggelar pasar murah gelombang ketiga di Desa Kinandal, Kecamatan Liang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Rakyat Desa Kinandal pada Selasa, 9 Juli 2024.

Pasar murah ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Disperindagkopukm, Rani Pasomba S.Pd, dan turut dihadiri oleh Kabid Perdagangan dan Metrologi, Rikman Amolwan Lawidu S.Sos, bersama staf Disperindagkopukm, Kabag Perekonomian, Kejaksaan, Polsek Liang, Pj Kades Kinandal, serta puluhan masyarakat Kinandal.

Pasar murah ini menawarkan enam jenis bahan pokok dengan harga subsidi yang jauh lebih murah daripada harga pasarannya.

Produk unggulan yang dijual antara lain:

  1. Gula pasir dijual Rp14.000 per kilogram.
  2. Telur ayam dijual Rp14.000 per 10 butir.
  3. Minyak goreng (950 ml) dijual Rp16.000 per botol.
  4. Beras dijual Rp56.000 per 8 liter.
  5. Bawang merah dijual Rp15.000 per 1/2 kilogram.
  6. Bawang putih dijual Rp20.000 per 1/2 kilogram.

Sekretaris Disperindagkopukm, Rani Pasomba S.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan pasar murah di Desa Kinandal adalah pasar murah gelombang ketiga yang dilaksanakan oleh Disperindagkopukm Bangkep.

Sebelumnya, pasar murah gelombang kedua dilaksanakan di Desa Langa, Kecamatan Bulagi Utara. Kegiatan pasar murah gelombang ketiga ini akan dilaksanakan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Liang, Kecamatan Tinangkung, dan Kecamatan Totikum. Sementara itu, pasar murah gelombang keempat akan dilaksanakan di Kecamatan Bulagi Selatan dan Buko.

Pasar murah ini bertujuan untuk membantu mengatasi inflasi daerah dan memberikan dukungan bagi masyarakat ekonomi menengah dan kurang mampu.

Harga subsidi yang diberikan oleh pemerintah daerah membuat harga bahan pokok yang dijual di pasar murah lebih terjangkau bagi masyarakat.

Pasar murah triwulan ketiga ini menjadi kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya. Dengan adanya pasar murah, diharapkan kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat Bangkep dapat terpenuhi dengan lebih mudah, terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan dampak positif bagi stabilitas ekonomi lokal.

Pasar murah ketiga di Kabupaten Bangkep ini memberikan contoh nyata bahwa langkah-langkah konkret pemerintah daerah dapat memberikan manfaat langsung bagi warga masyarakat.

Semoga program ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi stabilitas ekonomi daerah serta kesejahteraan masyarakat Bangkep.( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!