IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota Palu

Panitia Muktamar XI PB Alkhairaat Bersiap, Undang Presiden RI dan Menteri

256
×

Panitia Muktamar XI PB Alkhairaat Bersiap, Undang Presiden RI dan Menteri

Sebarkan artikel ini
Panitia Muktamar Alkhairaat XI bersama sejumlah pengurus PB Alkhairaat mengadakan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Ma'mun Amir
Panitia Muktamar Alkhairaat XI bersama sejumlah pengurus PB Alkhairaat mengadakan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Ma'mun Amir

KABAR LUWUK  – Panitia Muktamar XI PB Alkhairaat Bersiap, Undang Presiden RI dan Menteri. Panitia Muktamar Alkhairaat XI bersama sejumlah pengurus PB Alkhairaat mengadakan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Ma’mun Amir, pada Rabu, 17 Juli 2023.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Wakil Gubernur. Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Muktamar Alkhairaat, Moh Nizam Hamid Rana, mengumumkan bahwa Muktamar Alkhairaat ke XI akan segera dilaksanakan.

Hasil rapat panitia menetapkan tempat pelaksanaan Muktamar yakni di Kabupaten Sigi, pada tanggal 27 hingga 30 bulan September 2023.

Panitia berencana untuk mengundang Presiden RI, namun jadwal kepresidenan masih harus dikonfirmasi. Selain itu, beberapa menteri juga diharapkan dapat hadir dalam acara tersebut.

Dalam persiapan Muktamar, panitia terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait.

Wakil Ketua Panitia Muktamar, H. Hamdan Rampadio, menyampaikan bahwa audiensi dengan Wakil Gubernur adalah bagian dari upaya memberikan informasi dan meminta dukungan kepala daerah terkait pelaksanaan Muktamar Alkhairaat.

H. Husein Habibu, mantan Sekjen PB Alkhairaat, juga turut menyampaikan permintaan dukungan dari Pemerintah Provinsi untuk menjadikan Muktamar ini sukses. Ia juga membagikan perkembangan terkini mengenai Alkhairaat.

Menanggapi rencana pelaksanaan Muktamar ke-11 Alkhairaat, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Ma’mun Amir, memberikan apresiasi dan dukungan penuh.

Ia menyatakan bahwa pemerintah daerah terus mendukung dan mengembangkan perguruan Islam Alkhairaat di daerah tersebut, karena Alkhairaat dianggap sebagai milik seluruh masyarakat di Sulawesi Tengah.

Muktamar Alkhairaat ke XI di Ponpes Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo diharapkan akan menjadi ajang penting dalam memperkuat dan memajukan Alkhairaat.

Acara ini juga menjadi momen bersejarah untuk mempererat hubungan dengan pemerintah daerah dan instansi terkait, serta menjadi wadah bagi para tokoh agama dan masyarakat untuk bersatu dalam memajukan Islam di Sulawesi Tengah.

Sebagai acara besar, Muktamar Alkhairaat ke XI tentunya menarik perhatian banyak pihak, baik dari kalangan agama, politik, maupun masyarakat umum.

Semoga persiapan yang dilakukan oleh panitia dapat berjalan lancar dan acara tersebut dapat berlangsung sukses sesuai dengan harapan semua pihak yang terlibat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!