IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Operasi Mantap Brata Polres Banggai Kepulauan, Patroli Presisi Ciptakan Rasa Aman dan Kondusifitas Kamtibmas

776
×

Operasi Mantap Brata Polres Banggai Kepulauan, Patroli Presisi Ciptakan Rasa Aman dan Kondusifitas Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Polres Banggai Kepulauan menggelar patroli PRESISI 2024.
Polres Banggai Kepulauan menggelar patroli PRESISI 2024.

KABAR LUWUK  – Operasi Mantap Brata Polres Banggai Kepulauan, Patroli Presisi Ciptakan Rasa Aman dan Kondusifitas Kamtibmas. Polres Banggai Kepulauan kembali menghadirkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dengan melaksanakan Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Dalam rangka mendukung situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2023-2024, Personil Operasi Mantap Brata meluncurkan Patroli Presisi menggunakan kendaraan roda 4 ke lokasi yang dianggap rawan. Senin 8/1/2024.

Kegiatan ini merespons perintah Kapolres Bangkep AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak S.I.K, yang mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun sistem keamanan lingkungan.

Kapolres mendorong partisipasi masyarakat dalam mendukung keamanan, termasuk menghidupkan kembali Poskamling yang kurang berfungsi.

Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Sat Sabhara turut ambil bagian dalam kegiatan ini dengan menggelar Patroli, dipimpin langsung oleh KBO SAT SABHARA IPTU Mukhlis SH.

Dua unit kendaraan roda 4 dinas bersama personil gabungan lainnya dipergunakan untuk patroli ke Kantor KPU Bangkep, Kantor Bawaslu Bangkep, dan Gudang Logistik BPU di wilayah hukum Polres Bangkep.

KBO SHABARA dan personil gabungan memberikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan mendorong pembangunan sistem keamanan lingkungan.

Mereka juga mengingatkan instansi dan pemerintah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindakan kriminal di sekitarnya.

IPTU Mukhlis SH menjelaskan bahwa tujuan patroli ini adalah memberikan rasa aman bagi instansi dan masyarakat. Keberadaan polisi di lapangan diharapkan dapat menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas. Patroli juga menjadi sarana komunikasi dengan masyarakat, menunjukkan kepedulian polisi terhadap keamanan masyarakat sehari-hari.

Dengan adanya kegiatan Patroli Presisi ini, Polres Bangkep berharap dapat menekan tindakan kriminalitas dan menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Melalui langkah-langkah ini, Polres Banggai Kepulauan menegaskan komitmennya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukumnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!