IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

“Operasi JAGRATARA” Sukses Kantor Imigrasi Banggai dalam Mempertahankan Stabilitas Keamanan Nasional

258
×

“Operasi JAGRATARA” Sukses Kantor Imigrasi Banggai dalam Mempertahankan Stabilitas Keamanan Nasional

Sebarkan artikel ini
Kantor Imigrasi Banggai Gelar Operasi "JAGRATARA": Aman, Kondusif, Terkendali
Kantor Imigrasi Banggai Gelar Operasi "JAGRATARA": Aman, Kondusif, Terkendali

KABAR LUWUK  – “Operasi JAGRATARA” Sukses Kantor Imigrasi Banggai dalam Mempertahankan Stabilitas Keamanan Nasional. Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai memimpin pelaksanaan operasi keimigrasian serentak yang diberi nama “Operasi JAGRATARA“. Senin 6/5/2024.

Operasi ini merupakan bagian dari upaya koordinasi dan kendali pusat dari seluruh wilayah Indonesia untuk memperkuat efek pencegahan pelanggaran keimigrasian serta menegakkan hukum demi menjaga stabilitas dan keamanan nasional,operasi berlangsung sejak tanggal 2  – 4 Mei  2024.

Operasi dilaksanakan mulai jam 10.00 WIB hingga selesai dan menghasilkan pencapaian yang memuaskan. Tidak ditemukan adanya pelanggaran hukum keimigrasian, menciptakan kondisi yang aman, kondusif, dan terkendali. Octaveri,

Kepala Kantor Imigrasi Banggai, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran yang terlibat karena berhasil melaksanakan operasi secara nasional dengan hasil yang memuaskan.

Menurut Octaveri, kegiatan ini secara efektif melakukan identifikasi, pendeteksian, dan pencegahan terhadap potensi pelanggaran yang bisa dilakukan oleh Warga Negara Asing (WNA) dan ancaman lainnya terhadap keamanan nasional.

Hermansyah Siregar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kantor Imigrasi Banggai atas pelaksanaan operasi yang berjalan lancar dan kondusif.

Hermansyah mengingatkan semua pihak untuk terus menjaga stabilitas keamanan di wilayah kerja Kantor Imigrasi Banggai.

Keberhasilan operasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kewaspadaan dan efektivitas dalam mengelola isu keimigrasian di masa yang akan datang.

Operasi JAGRATARA menandai komitmen pemerintah dalam menjaga kedaulatan negara dan melindungi kepentingan nasional.

Dengan sinergi antara berbagai instansi terkait, termasuk Kantor Imigrasi dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, upaya ini menunjukkan bahwa Indonesia serius dalam menangani isu keimigrasian secara efisien dan efektif.( Hums Kanim Banggai ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!