IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Nelayan Tua Hilang di Laut Bualemo,Operasi Pencarian Dilakukan Dengan Gabungan Tim SAR

470
×

Nelayan Tua Hilang di Laut Bualemo,Operasi Pencarian Dilakukan Dengan Gabungan Tim SAR

Sebarkan artikel ini
Tim SAR Gabungan Saat Melakukan Operasi Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Bualemo

KABAR LUWUK  – Nelayan Tua Hilang di Laut Bualemo,Operasi Pencarian Dilakukan Dengan Gabungan Tim SAR. Heboh dan keprihatinan melanda Desa Bualemo B, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, setelah seorang nelayan berusia 67 tahun dilaporkan hilang saat melaut. Identitas nelayan tersebut adalah Isran, seorang nelayan berpengalaman yang sering memancing di perairan Laut desa tersebut.

Isran diketahui berangkat melaut pada Sabtu (15/7/2023) pukul 16.00 wita. Namun, kekhawatiran timbul saat keluarganya mengecek lokasi tempat Isran biasanya memancing pada hari Minggu (16/7/2023) pukul 09.00 WITA dan menemukan perahunya dalam keadaan kosong.

Menerima laporan tersebut, Personil Pos SAR Luwuk segera merespons dan segera menuju Desa Bualemo B, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai. Tim Rescue Pos SAR Luwuk tiba di lokasi pada malam hari dan memulai operasi pencarian pada Senin (17/7/2023) pukul 07.00 wita.

Operasi pencarian dilakukan dengan membagi tim menjadi dua tim. Tim pertama menggunakan perahu karet milik Basarnas dengan area pencarian seluas 6.48 NM, sementara tim kedua menggunakan perahu karet milik BPBD dengan luas area pencarian 8.1 NM. Selain itu, tim SAR gabungan juga melakukan upaya penyebaran informasi kepada nelayan-nelayan setempat untuk melaporkan jika menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Andrias Hendrik Johannes, selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, mengungkapkan, “Kami berharap dapat menemukan korban dengan segera.

Operasi pencarian ini melibatkan unsur gabungan, antara lain Basarnas Pos SAR Luwuk, Bpbd Luwuk, Babinsa, dan masyarakat setempat.”

Masyarakat sekitar Desa Bualemo B juga turut terlibat dalam operasi pencarian ini. Mereka secara sukarela membantu tim SAR dengan melakukan pencarian di sepanjang pantai dan mengumpulkan informasi yang dapat membantu dalam menemukan Isran.

Kondisi cuaca di wilayah tersebut juga menjadi pertimbangan penting dalam operasi pencarian. Tim SAR harus menghadapi tantangan cuaca yang kadang-kadang buruk dengan ombak tinggi. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat tim untuk terus melanjutkan operasi pencarian dengan maksimal.

Keluarga Isran sangat berharap agar operasi pencarian ini dapat memberikan hasil positif. Mereka menunggu dengan harapan besar agar Isran dapat ditemukan dengan selamat dan segera kembali ke pelukan keluarganya.

Pencarian Isran masih berlangsung intensif, dan harapan terus membara di hati setiap anggota tim SAR dan keluarga yang tengah menanti berita baik. Semoga usaha yang dilakukan oleh tim SAR gabungan, bantuan masyarakat, serta cuaca yang bersahabat dapat membawa kabar gembira dan menyatukan kembali Isran dengan keluarganya.Terangnya **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!