IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Musyawarah Wilayah KKST Dibuka Resmi Bupati Banggai

262
×

Musyawarah Wilayah KKST Dibuka Resmi Bupati Banggai

Sebarkan artikel ini

“ Dandim1308 LB, Letkol Inf. Hermanto Jadi Warga Kehormatan KKST”

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Bupati Banggai Ir. H. Amirudin membuka kegiatan Musyawarah Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kabupaten Banggai, bertempat di Aula Masjid Imam Bonjol Jl. Rajawali Luwuk, Kegiatan Musda ini adalah kegiatan Musda ke-2 yang dilaksanakan oleh KKST Kabupaten Banggai, Jum,at 24/2/2023.

Musyawarah Daerah KKST Kabupaten Banggai merupakan otoritas tertinggi untuk menetapkan pengurus inti dan kebijakan umum organisasi.

Proses pergantian kepengurusan adalah hal yang wajar dan diharapkan dengan pergantian ini, terpilih pemimpin yang responsif, kredibel, serta inovatif sesuai perkembangan situasi dan kondisi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Amirudin saat memberikan sambutan, Oleh karena itu melalui Musda ini, siapa pun yang terpilih, Bupati Amirudin berpesan untuk melaksanakan kepemimpinan dengan penuh rasa tanggung-jawab.

“Saya senang karena melihat KKST di Kabupaten Banggai cukup kompak. Bisa dilihat saat ada warga Sulawesi Tenggara yang punya hajatan,” kata Bupati Amirudin.

Lanjut Bupat  hal ini harus dipertahankan sampai kapanpun, karena ini merupakan warisan nenek-moyang yang perlu dilestarikan.

Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima-kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus periode sebelumnya, yang selama ini telah bersinergi dengan pemerintah dalam membangun kabupaten ini.

Bupati Amirudin juga sempat menyinggung tentang air, dimana warga Kilo 8 yang sebagian besar adalah warga KKST, mengeluhkan kondisi mereka yang belum semuanya tercukupi dalam pelayanan air bersih. Bupati berharap di tahun 2023 ini warga akan terlayani.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Hermanto yang menghadiri kegiatan tersebut juga berkesempatan untuk memperkenalkan diri. Pria berkelahiran Bau-Bau (Sulawesi Tenggara) yang baru beberapa hari bertugas di Luwuk disambut dengan hangat oleh yang hadir.

Letkol Hermanto berharap, warga KKST di Kabupaten Banggai bisa membantu Pemerintah Daerah untuk menciptakan situasi kondisi politik yang kondusif, agar program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah bisa berjalan dengan lancar.  

Seperti diketahui, KKST Kabupaten Banggai sudah terbentuk 25 tahun lalu oleh para sesepuh. “Hanya saja secara administrasi, kegiatan Musda baru dilaksanakan yang kedua kalinya saat ini,” kata Plt KKST Kabupaten Banggai H. Syarifuddin Lasidi yang lebih dikenal dengan sebutan Haji Labelo.

Turut hadir pada kegiatan Musyawarah Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kabupaten Banggai, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai Batia Sisilia Hajar, Anggota DPRD Kabupaten Banggai Fraksi PKS H. Samiun L. Agi, para sesepuh KKST Kabupaten Banggai dan puluhan warga Sulawesi Tenggara di Kabupaten Banggai. ( humas)  ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!