IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota Palu

Musyawarah HIMPSI dan Sosialisasi UU Pendidikan dan Layanan Psikologi Dibuka

169
×

Musyawarah HIMPSI dan Sosialisasi UU Pendidikan dan Layanan Psikologi Dibuka

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulteng Diwakili Asisten Buka Musyawarah HIMPSI dan Sosialisasi UU Pendidikan dan Layanan Psikologi

“Gubernur Sulteng Diwakili Asisten Administrasi Umum “

KABAR LUWUK¬† –¬† Musyawarah HIMPSI dan Sosialisasi UU Pendidikan dan Layanan Psikologi Dibuka. Gubernur Sulawesi Tengah, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum M. Sadly Lesnusa S.Sos M,SI, secara resmi membuka acara Musyawarah Wilayah Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) wilayah Sulawesi Tengah tahun 2023. Acara tersebut dilaksanakan di gedung BPMP Sulteng pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Dalam pidatonya, Gubernur mengungkapkan bahwa HIMPSI adalah organisasi profesi yang sangat berpengaruh bagi pembangunan Sulawesi Tengah, terutama dengan meningkatnya kebutuhan akan layanan ilmu psikologi di pemerintahan.

Selain itu, acara tersebut juga menjadi kesempatan untuk menyosialisasikan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2022 tentang Pendidikan dan Layanan Psikologi.

“Gubernur menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya Muswil ini sebagai wujud kepatuhan dan ketaatan pengurus terhadap AD/ART organisasi, terlebih khusus lagi apresiasi atas dilaksanakannya sosialisasi Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2022 yang ikut diagendakan dalam acara Muswil,” ujar Gubernur.

Gubernur berharap agar pelaksanaan Muswil ini tetap mengacu pada prinsip musyawarah untuk mufakat, serta berharap momentum tersebut dapat meningkatkan kontribusi HIMPSI dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Ketua HIMPSI Sulawesi Tengah periode 2019-2023, Hendrijete N Nuda, S. Psi., MM., Psikolog, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pemilihan ketua baru untuk periode 2023-2027, sekaligus menyosialisasikan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2022 tentang Pendidikan dan Layanan Psikologi yang telah disahkan oleh pemerintah pada tanggal 3 Agustus 2022.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa sejumlah kegiatan telah dilakukan dalam rangka menyambut Muswil HIMPSI Sulteng, antara lain webinar tentang generasi alpha pada tanggal 5 Mei 2023, webinar mengenai depresi berat dan pikiran bunuh diri pada tanggal 6 Mei 2023, webinar tentang potensi diri dalam memasuki dunia kerja pada tanggal 13 Mei 2023, webinar tentang speech delay pada tanggal 17 Juni 2023, dan acara psycofes di PGM.

Dr. Andik Matulessy, Psikolog, yang merupakan narasumber dari pengurus pusat HIMPSI, memberikan materi mengenai tantangan, peluang, dan implementasi UU Pendidikan dan Layanan Psikologi Nomor 23 Tahun 2022.

Acara Muswil HIMPSI wilayah Sulawesi Tengah ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat hubungan antara para profesional psikologi, meningkatkan pemahaman tentang peran psikologi dalam pembangunan daerah, serta memastikan penerapan UU Pendidikan dan Layanan Psikologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sulawesi Tengah.( humas ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!