IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

MTs  NEGERI 1 Kabupaten Banggai Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

303
×

MTs  NEGERI 1 Kabupaten Banggai Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Sebarkan artikel ini

“Bupati Banggai Diwakili Assisten Administrasi Umum Setda Banggai”

KABAR LUWUK , BANGGAI  –  Madrasah TSanawiyah  ( MTs)  Negeri  1 Kabupaten Banggai telah melaksanakan kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad  SAW 12 Rabiul Awal  1444 H yang dihadiri langsung oleh Bupati Banggai yang dalam hal ini diwakili  Assiten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai,  Drs.H. Muhammad Kamil, M.Si, bertempat di gedung  MTs Negeri 1, Kamis  20 /10/2022.

Turut Hadir Pada Kegiatan Tersebut Kepala Kementerian Agama Banggai, Ketua PHBI Kabupaten  Banggai, Ketua MUI Kab. Banggai, Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Banggai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Dan Tokoh Perempuan, Serta Hadirin Jamaah Maulid.

Assisten Administrasi Umum Setda Banggai Drs. H. Mohamad Kamil, M.Si menyampaikan Sambutan tertulis Bupati Banggai antara lain menyampaikan, tujuan kita Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw adalah dalam rangka menampakkan kegembiraan atas kelahiran manusia Agung pembawa rahmad Alam Semesta, Karena Peringatan Maulid Nabi Merupakan Momentum Yang Sangat Baik Bagi Umat Muslim untuk terus menambah bekal Ilmu, memperkuat keimanan dan Ketakwaan, Serta meningkatkan derajat Kecintaan Kita Kepada Nabi Muhammad Rasulullah Saw.

Menurutnya   Nabi Muhammad Saw adalah sosok pemimpin yang sangat sederhana, kesederhanaan, zuhud dan tawadhu merupakan ciri kepemimpinan Radulullah Saw, sebagaimana tergambar dalam berbagai riwayat, bahwa beliau pernah makan bersama pembantunya, menjahit sendiri baju yang sobek, menambal sendiri kasurnya yang berlubang, menyapu sendiri rumahnya, sering duduk-duduk dengan orang miskin dan menghormati tamunya.  Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!