IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHTojo Una-Una

Merugi, Wings Air Hentikan Sementara Penerbangan Rute Ampana – Palu

1832
×

Merugi, Wings Air Hentikan Sementara Penerbangan Rute Ampana – Palu

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, PALU – Setelah sekian lama beroperasi meladeni penerbangan reguler rute Ampana – Palu, akhirnya dengan terpaksa maskapai penerbangan Wings Air menghentikan operasionalnya ke wilayah Tojo Una-Una. Penghentian rute Ampana itu belum diketahui sampai kapan menunggu pemberitahuan lebih lanjut atau batas waktu yang tidak ditentukan. Hal itu diungkapkan Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro yang dimintai keterangannya oleh media ini Senin (14/10) melalui pesan WhatsApp.

Diterangkan Danang, Wings Air menghentikan operasional pada rute tersebut dilakukan terpaksa karena dalam setiap penerbangan yang Wings Air lakukan, masih mengalami kerugian serta jumlah penumpang yang belum optimal.

“Penyebab kerugian paling utama adalah harga bahan bakar yang jauth diatas harga avtur yang dikenakan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang,” ujar Danang.

Wings Air katanya akan terbang kembali ke wilayah Ampana – Palu apabila avtur sudah disesuaikan harganya. Selama harga avtur masih lebih mahal, sehingga berdampak pada biaya operasional, Wings Air tidak sanggup untuk terbang ke rute tersebut.

“Jika sudah disesuaikan harga avtur maka kita akan terbang kembali ke rute tersebut, selama belum maka Wings Air tidak sanggup terbang ke rute itu,” tambahnya.

Wings Air terhitung sejak Kamis 3 Oktober 2019 tidak lagi mengudara meladeni rute Ampana – Palu, kendati demikian pemerintah daerah masih mengupayakan agar penerbangan ke bandara beranggaran ratusan miliar itu bisa kembali tersedia. Pasalnya dengan adanya akses udara maka sektor parawisata di daerah itu bisa lebih meningkat.

Terpisah Kepala Bandara kelas III Tanjung Api Ampana, Kabupaten Tojo Una Una, Fitra Jaya yang dihubungi media ini membenarkan jika aktivitas penerbangan rute Ampana – Palu oleh maskapai Wings Air masih dihentikan sementara waktu. (IkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!