IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Merasa Tidak Puas Dengan Lembaga Hukum Di Banggai Kamisan Luwuk Menyurat ke Lembaga Negara Jakarta

336
×

Merasa Tidak Puas Dengan Lembaga Hukum Di Banggai Kamisan Luwuk Menyurat ke Lembaga Negara Jakarta

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Aksi Kamisan Luwuk Banggai laporkan kasus dugaan kekerasan terhadap anak atau penganiayaan terhadap anak ke beberapa lembaga negara Indonesia.

Dugaan kekerasan diketahui dilakukan salah satu pimpinan pondok pesantren terhadap empat santriwati di lingkungan pasantren yang terletak di Desa Jaya Kencana, Kecamatan Toili.

“Kita telah melaporkan kasus kekerasan terhadap santriwati ini ke beberapa lembaga negara di Jakarta, dan ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam mengawal kasus HAM” tutur Sugianto Adjadar, Kordinator aksi.

Laporan tersebut dikirim melalui Kantor Pos cabang Luwuk. Kamis, 12 Mei 2022. Adapun tujuh lembaga tersebut antara lain, Kementerian agama, Kementerian pemberdayaan perempuan perlindungan dan anak, Lembaga perlindungan saksi dan korban.

Kemudian Pengurus besar nahdatul ulama, Komisi pemberantasan korupsi, Kejaksaan Agung Republik Indonesia, hingga Kepolisian Republik Indonesia.

“Selain surat yang kami kirim, kami juga melampirkan dokumen pendukung seperti kronologis, kliping berita, Rekomendasi DPRD hingga surat penetapan pimpinan ponpes sebagai tersangka” lanjut Sugianto.

Kordinator aksi juga mendesak pihak Pengadilan Negeri Luwuk untuk segera melakukan sidang, sebab sampai hari ini pelaku masih belum di tahan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!