IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Resmikan Pasar Daring dan Tinjau Pembangunan Pasar Simpong di Luwuk

169
×

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Resmikan Pasar Daring dan Tinjau Pembangunan Pasar Simpong di Luwuk

Sebarkan artikel ini
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan saat tiba di Luwuk disambut Bupati Banggai, Ir.H. Amiruddin dan Unsur Forkopimda Banggai
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan saat tiba di Luwuk disambut Bupati Banggai, Ir.H. Amiruddin dan Unsur Forkopimda Banggai

KABAR LUWUK  – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan resmikan Pasar Daring dan Tinjau Pembangunan Pasar Simpong di Luwuk. Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, melakukan kunjungan kerja yang dijadwalkan di Luwuk, Kabupaten Banggai pada Selasa (13/2/2024).

Kunjungan yang seharusnya dilaksanakan sehari sebelumnya terpaksa ditunda karena adanya rapat kabinet terbatas bersama Presiden Joko Widodo.

Di Luwuk, Menteri Perdagangan diagendakan untuk meninjau kondisi Pasar Simpong yang sedang dalam tahap pembangunan. Selain itu, di lokasi tersebut, Mendag akan meresmikan Pasar Bunta secara daring.

Kedatangan Mendag di Bandara Syukuran Aminuddin Amir (SAA) disambut oleh Bupati Banggai, Amirudin, bersama dengan beberapa pejabat penting lainnya seperti Kepala Polres Banggai AKBP Ade Nuramdani, Komandan Kodim 1308/LB Lerkol Inf. Hermanto, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Raden Wisnu Bagus Wicaksono, dan Kepala Dinas Perdagangan Banggai, N. Patolemba.

Namun, hujan deras menyambut kedatangan mereka di Kota Luwuk saat Mendag tiba di Bandara SAA.

Mendag tiba di Luwuk menggunakan pesawat charteran bernomor N559TR tipe GLF5, yang diterbangkan dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, mendarat di Luwuk pada pukul 09.20 WITA.

Setibanya di bandara, Mendag beserta rombongan langsung menuju Pasar Simpong, Luwuk.

Sebelumnya, pada Senin (12/2/2024), Bupati Amirudin bersama dengan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan telah meninjau langsung kondisi Pasar Bunta yang telah rampung dibangun serta siap dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Kunjungan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi pembangunan ekonomi di Luwuk, khususnya dalam sektor perdagangan.

Pasar Simpong yang sedang dalam tahap pembangunan diharapkan dapat memberikan fasilitas perdagangan yang lebih baik bagi masyarakat setempat, sementara Pasar Bunta daring diharapkan menjadi inovasi yang memudahkan akses perdagangan bagi masyarakat secara online.( dkisp) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!