IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Mati Lampu Saat Sahur, Masyarakat Kabupaten Banggai Hadapi Ujian Awal Ramadhan

939
×

Mati Lampu Saat Sahur, Masyarakat Kabupaten Banggai Hadapi Ujian Awal Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Penyebab binatang burung yang secara tidak sengaja menyentuh jumper LBS, menyebabkan terjadinya padam total.
Penyebab binatang burung yang secara tidak sengaja menyentuh jumper LBS, menyebabkan terjadinya padam total.

KABAR  LUWUK  –  Mati Lampu Saat Sahur, Masyarakat Kabupaten Banggai Hadapi Ujian Awal Ramadhan. Masyarakat Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, dikejutkan dengan kondisi mati lampu yang tiba-tiba terjadi menjelang sahur awal Ramadhan.

Kejadian ini menjadi perbincangan hangat di kalangan publik, mengangkat pertanyaan apakah ini merupakan ujian awal yang harus dihadapi menjelang bulan suci puasa.

Peristiwa mati lampu terjadi pada Selasa, 12 Maret 2024, sekitar pukul 03.28 WITA. Menurut pihak PLN setempat, penyebab mati lampu tersebut adalah karena adanya gangguan pada pasokan listrik.

Hal ini disebabkan oleh binatang burung yang secara tidak sengaja menyentuh jumper LBS, menyebabkan terjadinya padam total.

“Penghentian pasokan listrik ini cukup mengganggu, terutama bagi masyarakat yang sedang bersiap-siap menjalankan ibadah sahur,” ujar salah seorang warga setempat.

Meskipun demikian, pihak PLN telah bergerak cepat untuk menangani masalah tersebut. Proses penormalan listrik secara bertahap sedang dilakukan, dan sebagian besar wilayah telah kembali mendapatkan pasokan listrik yang normal.

Kondisi ini memberikan pelajaran penting bagi masyarakat Banggai, bahwa dalam menghadapi bulan suci Ramadhan, tantangan dapat muncul dari berbagai sisi, termasuk dalam hal pemenuhan kebutuhan listrik. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk tetap siap menghadapi segala kemungkinan yang muncul.

“Kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang di masa mendatang, terutama di bulan suci Ramadhan ini. Namun, kita perlu bersiap menghadapi segala kemungkinan,” tambah seorang tokoh masyarakat.

Dalam menyikapi peristiwa ini, sebagian besar masyarakat Banggai menunjukkan sikap yang sabar dan memahami, menganggapnya sebagai ujian awal yang harus dihadapi menjelang bulan suci puasa.

Mereka berharap agar pihak terkait dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

Sementara itu, PLN terus melakukan pemantauan dan perawatan terhadap instalasi listrik guna mencegah terjadinya gangguan serupa. Pihak PLN juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika menemukan gangguan pada pasokan listrik agar dapat ditangani dengan cepat.

Dengan semangat persatuan dan kesabaran, masyarakat Banggai berharap dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan penuh keberkahan meskipun dihadapkan dengan berbagai ujian yang muncul. ( MAM ) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!