IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Masyarakat Bangkep Antusias Menyambut Pasar Murah

283
×

Masyarakat Bangkep Antusias Menyambut Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas penidustrian, perdagangan dan koperasi dan UKM Kabupaten Bangkep, Dra.Jeanne B. Rorimpandey Didampingi Kepala Bidang , Rikman Amolwan Lawidu ,S.SoS

KABAR LUWUK, BANGKEP  – Masyarakat  kecamatan buko,dan buko selatan serta masyarakat bulagi dan Bulagi selatan antusias dan merasa senang dengan adanya kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh dinas penidustrian, perdagangan.koperasi dan UKM   (Disperindagkopukm)kegiatan pasar murah dimulai sejak 9 maret 2023 sampai 11 maret 2023 di dua titik yakni kecamatan buko dan buko selatan.

Dan kegiatan pasar murah  kedua dilaksanakan 13 maret 2023  sampai 15 maret 2023 di kecamatan bulangi dan Bulagi selatan. Rabu 15/3/2023.

Kepala bidang perdagangan Disperimdagkopukm Bangkep,Rikman Amolwan Lawidu ,S.SoS mengatakan kegiatan pasar murah ini  dilakukan sebagai salah satu langkah kongkrit dalam mengendalikan laju inflasi.

Dan merupakan wujud nyata pemerintah daerah  bangkep dalam menangani keresahan ditengah masyarakat terhadap kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok.

Adapun barang- barang yang disediakan pada pasar murah dengan harga Subsidi  antara lain ;

 1.Beras  Rp.5.000./liter.

2.gula pasir  6.000/kg.

3.telur  20.000/ rak.4..mentega  8.000 / kg.

5.terigu 5.000 / kg.

6. Minyak goreng  10.000 / botol atau saset.

 7. Bawang merah dan Bawang putih  15.000 / kg.

Kami menjual meyesuaikan harga pasar di masing- masing dilokasi setempat, misalnya : Beras harga Pasar Rp.12.000 / liter, kami jual Rp.7.000.Untuk volume pembelian kami batasi , tidak boleh ada masyarakat yang beli banyak atau ba borong dan kami prioritaskan masyarakat ekonomi lemah.Ungkap Rikman Amolwan Lawidu ,S.SoS.

Lanjut  dalam kegiatan tersebut Kadis perimdagkopukm, Dra.Jeanne B. Rorimpandey,ikut hadir bersama  camat dan aparat bhabinkamtibmas,  kepala desa dan tokoh masyarakat, yang di dominasi oleh ibu-ibu rumah tangga.

Tak butuh waktu lama, stok persediaan bahan kebutuhan pokok, habis terjual dengan harga murah namun berkualitas.

Hal ini membuktikan bahwa kegiatan seperti ini sangat membantu perekonomian masyarakat, khususnya yang berpenghasilan renda.Jelasnya. Tutur perdagangan Disperimdagkopukm Bangkep Kabid Rikman Amolwan Lawidu. (RS ) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!