IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAHKABAR POLITIK

KPU Bangkep Selesaikan Sortir dan Pelipatan Surat Suara DPD RI, Masyarakat Salakan Ikut Serta

982
×

KPU Bangkep Selesaikan Sortir dan Pelipatan Surat Suara DPD RI, Masyarakat Salakan Ikut Serta

Sebarkan artikel ini
KPU Bangkep Libatkan Warga, Sortir Lipat Surat Suara DPD RI Pemilu 2024.
KPU Bangkep Libatkan Warga, Sortir Lipat Surat Suara DPD RI Pemilu 2024.

KABAR LUWUK  – KPU Bangkep Selesaikan Sortir dan Pelipatan Surat Suara DPD RI, Masyarakat Salakan Ikut Serta. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkep, Sulawesi Tengah, telah berhasil menyelesaikan proses sortir dan pelipatan surat suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dalam Pemilu 2024.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari di Gudang Logistik Pemilu 2024 KPU Kabupaten Bangkep, Gedung Graha KNPI, dan Ruang Rapat Kantor KPU Bangkep, dimulai pada Sabtu, 23 Desember 2023, hingga Minggu, 24 Desember 2023.

Menurut keterangan Ketua KPU Bangkep, Supriatmo Lumuan, logistik surat suara yang telah disortir dan dilipat melibatkan surat suara DPD RI.

Sementara surat suara lainnya, seperti presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten, masih dalam perjalanan pengiriman dari pusat dan belum tiba di Bangkep.

Proses sortir dan pelipatan surat suara ini melibatkan partisipasi masyarakat sekitar Salakan. Supriatmo menyebut bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Provinsi Sulawesi Tengah, dan proses ini diawasi oleh pihak Kepolisian dan Bawaslu Kabupaten Bangkep.

Supriatmo juga menginformasikan bahwa upah yang dianggarkan untuk proses ini mencapai Rp 340 per lembar, dengan jumlah surat suara sebanyak 92.821 lembar.

Dari jumlah tersebut, 92.624 lembar merupakan surat suara yang baik, sementara 197 lembar rusak. Meskipun kebutuhan surat suara sebanyak 92.866 lembar, terdapat kekurangan surat suara DPD sebanyak 242 lembar.

Salah satu warga yang ikut serta dalam kegiatan sortir dan pelipatan surat suara, Mirawati Sawili, menyatakan kegembiraannya atas partisipasinya.

Mirawati mengungkapkan bahwa ini bukan kali pertama ia terlibat dalam proses Pemilu, dan dia merasa bersyukur bisa mendapatkan rezeki dari kegiatan tersebut.

Dengan demikian, KPU Bangkep terus berupaya memastikan kelancaran persiapan Pemilu 2024, melibatkan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga integritas demokrasi di daerah mereka. ( RS) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *