IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

KONI  Banggai Gelar Bimtek Terkait Pengelolaan Dana Hibah Porprov IX  Sulawesi Tengah

232
×

KONI  Banggai Gelar Bimtek Terkait Pengelolaan Dana Hibah Porprov IX  Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Banggai menggelar Bimbingan Teknis dan Workshop Pengelolaan Dana Hibah kegiatan Pekan Olahraga Provinsi  ( Porprov) Sulawesi Tengah Tahun  2022 yang dibuka secara langsung oleh Bupati Banggai diwakili oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Banggai, Imran Suni, SE,M.Si  bertempat di Hotel Estrella, Rabu 19/10/2022.

Hadir dalam Kegiatan  Ketua DPRD Kabupaten Banggai , Rekan Rekan Anggota Forkopimda , Para Pimpinan OPD Kabupaten Banggai , Ketua dan pengurus KONI Kabupaten Banggai .

Kepala Inspektur Inspektorat kabupaten Banggai dalam membacakan sambutan Bupati Banggai mengatakan tentu saja selaku pimpinan daerah , saya menyambut baik dan terima kasih kepada panitia pelaksana dan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.

Saya mengharapakan agar penyelenggaraan BIMTEK DAN WORKSHOP ini dapat di jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan melatih kita menjadi lebih kompeten , serta dapat mengevaluasi program yang telah di tempuh oleh pengurus KONI kabupaten Banggai sekaligus berusaha melangkah kedepan untuk merumuskan program kerja organisasi KONI kabupaten Banggai agar prestasi olah raga kabupaten Banggai semakin meningkat. Ujarnya.

Seiring dengan agenda KONI kabupaten Banggai sebagai tuan rumah pekan olahraga provinsi ( Porprov ) ke IX se-Sulawesi tengah tahun 2022 yang akan di selenggarakan diKabupaten Banggai. Untuk itu saya menghimbau kepada jajaran pengurus KONI kabupaten Banggai agar senantiasa melakukan koordinasi dengan OPD terkait , terutama dalam mempersiapkan sarana dan prasarana pendukungnya , agar pada saat nanti kita tidak menemui hambatan yang berarti guna mensukseskan penyelenggaraan Porprov ke IX.

Sesuai dengan undang undang nomor 3 tahun 2005 , tentang sistem keolahragaan Nasional , KONI kabupaten Banggai di harapkan dapat terus mendorong gairah masyarakat untuk berolah raga , karena membangun prestasi olahraga tidak dapat di lakukan secara instan , tetapi harus di tata secara sistematis sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan berolah raga dalam rangka meningkatkan harkat dan martabat bangsa terutama kabupaten Banggai yang kita cintai ini.

Semua yang saya kemukakan pada kesempatan ini sebagai modal dasar untuk meraih prestasi , oleh karena itu organisasi KONI kabupaten Banggai sudah saatnya melakukan berbagai inovasi agar prestasi cabang olahraga dikabupaten Banggai semakin meningkat , baik ditingkat kabupaten , tingkat provinsi  maupun tingkat nasional.

Berkaitan dengan pengelolaan dana hibah , penerima hibah sebagai obyek pemeriksaan bertanggung jawab secara formal dan material atas penggunaan hibah yang di terimanya. Penerima hibah harus menyimpan administrasi secara tertib agar tidak ada permasalahan di kemudian hari.

Penerima hibah harus membuat rencana anggaran dan belanja ( Rab ) yang besarannya sama dengan hibah yang di terima dan sesuai dengan kegiatan yang telah di usulkan dalam proposal pembuatan Rab juga harus rasional disesuaikan dengan indeks harga yang berlaku.

Dalam Porprov ke IX nanti di harapkan kabupaten Banggai dapat menjadi tuan rumah yang baik dan dapat memberikan pelayanan dan fasilitas yang sebaik baiknya. Sesuai dengan kemampuan kita , mari kita sukseskan Porprov ke IX dengan pelayanan dan prestasi olahraga yang membanggakan. Tutup Kepala Inspektur Inspektorat Kabupaten Banggai Imran suni, SE,M,SI. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!