Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Komisi  1  DPRD  Kabupaten Banggai Kunjungan Kerja Ke PT. DSLNG

286
×

Komisi  1  DPRD  Kabupaten Banggai Kunjungan Kerja Ke PT. DSLNG

Sebarkan artikel ini
Komisi DPRD Kabupaten Banggai, Irwanto Kulap bersama rombongan diterima langsung oleh CSR Manager dan Corporate Security Manager DSLNG

“ Diterima langsung Oleh CSR Manager dan Corporate Security Manager  DSLNG”

KABAR LUWUK, BANGGAI –  PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) menerima kunjungan kerja yang dilakukan oleh Komisi I DPRD Banggai di fasilitas Pusat Belajar Masyarakat DSLNG, Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, pada Selasa (31/1/2023).

Dalam kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Banggai Irwanto Kulap, Tim DPRD Banggai diterima langsung CSR Manager Pandit Pranggana dan Corporate Security Manager Soekoso Wahjudi dan berkesempatan melihat dan mendapatkan penjelasan langsung dan detail mengenai program-program pengembangan masyarakat yang dilaksanakan selama ini oleh DSLNG untuk masyarakat sekitar Kilang LNG Donggi-Senoro.

Komisi 1 DPRD Irwanto Kulap telah mendapat penjelasan dari Mangemen PT. DSLNG Rahmat Azis

Tim DPRD pada kunjungan kerja ini mengunjungi fasilitas Pusat Informasi Migas DSLNG, yang sampai saat ini menjadi satu-satunya pusat informasi kemigasan di Indonesia Timur yang dibuka secara gratis bagi masyarakat untuk memperoleh informasi mengenai industri minyak dan gas bumi dan mengenai Proyek DSLNG secara mendalam.

 Tim DPRD juga berkesempatan memperoleh informasi langsung dan berdialog dengan para penerima manfaat program-program pengembangan masyarakat DSLNG. Mulai dari Program Desa Tangguh Bencana (Destana), Asosiasi Pengusaha Mikro (ASPUM), paparan sejumlah program sektor kesehatan seperti program Klinik Gizi serta intervensi gizi untuk ibu hamil, sektor pendidikan antara lain rehabilitasi dan pembangunan sekolah serta program-program beasiswa, sektor ekonomi seperti pertanian hingga koperasi, sektor lingkungan hidup seperti program penghijauan hingga program penangkaran eksitu burung maleo DSLNG, dan sektor infrastruktur seperti pembangunan dan perbaikan jalan yang semuanya diinformasikan secara menyeluruh.

Begitu juga dengan program-program yang diikuti kalangan anak muda dan pelajar yang selama ini mencakup berbagai aktivitas pengembangan diri, mulai dari kelas seni beladiri daerah Langka Tano, Kelas Literasi, dan program lainnya di Rumah-rumah Pendampingan CSR. Kunjungan Tim DPRD diakhiri dengan mengunjungi Pusat Konservasi Eksitu Maleo, di mana DSLNG sejak 2013 menjadi pihak swasta pertama yang melakukan program konservasi eksitu burung maleo yang merupakan satwa endemik Sulawesi yang terancam punah.

Tim DPRD Banggai melalui Ketua Komisi I pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi dan kesan yang baik dengan menyampaikan dukungan atas program-program pengembangan masyarakat yang telah dilaksanakan DSLNG karena telah memberikan manfaat luas terhadap masyarakat Kabupaten Banggai, khususnya di wilayah sekitar Kilang DSLNG. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *