IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kolaborasi Kabupaten Banggai dan Bantul, Sharing Knowledge untuk Penguatan Peternakan dan Kesehatan Hewan

151
×

Kolaborasi Kabupaten Banggai dan Bantul, Sharing Knowledge untuk Penguatan Peternakan dan Kesehatan Hewan

Sebarkan artikel ini
Sinergi Dinas Peternakan Banggai Bersama Bantul dan Sukoharjo untuk Peningkatan Layanan Hewan
Sinergi Dinas Peternakan Banggai Bersama Bantul dan Sukoharjo untuk Peningkatan Layanan Hewan

KABAR LUWUK  – Kolaborasi Kabupaten Banggai dan Bantul, Sharing Knowledge untuk Penguatan Peternakan dan Kesehatan Hewan. Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai melalui Dinas Peternakan dan Keswan menggelar sesi Sharing Knowledge yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas program-program di bidang peternakan dan kesehatan hewan. Acara ini menjadi langkah konkret dalam memperkuat kerja sama dengan Kabupaten Bantul. Selasa 30/1/2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Kabupaten Banggai, Pupung dan Kabupaten Bantul dipilih sebagai mitra Sharing Knowledge karena memiliki kesamaan program prioritas.

Misalnya, program satu juta satu pekarangan di Kabupaten Banggai sejalan dengan program kerja UPTD Perbibitan Ayam KUB di Kabupaten Bantul, yang dikenal dengan sistem budidaya berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Struktur organisasi UPTD Puskeswan dan RPH Kabupaten Bantul, dengan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pola kerja kemitraan, juga menjadi pertimbangan penting.

Kemitraan antara dinas, paguyuban lintas profesi, dan pasar hewan imogiri di Kabupaten Bantul memberikan inspirasi bagi Kabupaten Banggai.

Pada sharing knowledge tersebut, Dinas Peternakan dan Keswan Kabupaten Banggai mendapatkan wawasan tentang budidaya produksi DOC melalui kemitraan penetasan ayam.

Lokasi “Anggun Farm Joper” di Kabupaten Bantul menjadi contoh sukses dalam ekspor DOC lintas pulau.

Sebagai langkah berikutnya, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Banggai berencana melanjutkan sesi Sharing Knowledge di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Objeck sharing knowledge kali ini adalah UPT Puskeswan Terbaik Nasional Tahun 2019 di Sukoharjo. Ini akan menjadi referensi penting untuk persiapan pembentukan UPT Puskeswan di Kecamatan Masama.

Sharing knowledge di Kabupaten Sukoharjo dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Rabu, 31 Januari 2024. Kolaborasi antar-daerah ini menjadi bagian dari upaya Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Banggai untuk mengoptimalkan pembentukan UPT Puskeswan di wilayahnya, menciptakan sinergi positif dalam meningkatkan kualitas layanan peternakan dan kesehatan hewan.( dkisp) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!