IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kodim 1308 LB  Gelar Perayaan Natal Oikumene Tahun 2022

170
×

Kodim 1308 LB  Gelar Perayaan Natal Oikumene Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

“Letkol  Inf. Doni Gredinan semua agama selalu mengajarkan kepada umatnya untuk selalu hidup harmonis dan bertoleransi”

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Silaturahmi antar umat beragama sudah lama terbangun diwilayah kodim 1308 LB, tak lepas bentuk kerukunan antar umat beragama terbukti dengan adanya perayaan Natal bersama Oikumen , bertempat di Aula Makodim 1308 LB Jln. Sam Ratulangi Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai,  Jum,at  13/1/2023.

Tema pada perayaan Natal  Oikumene Kodim 1308 LB ini  “Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain” yang dipimpin langsung oleh Pendeta Anna Baintjo.S , Pak dan dihadiri ratusan jamaat.

Turut hadir dalam perayaan Natal Oikumene, Dandim 1308/LB, Letkol Inf Doni Gredinand. SH, M.Tr.han,M.I.pol, Pasi  Persdim 1308/LB, Mayor Inf Abdul Aziz, Dankipan – C  Yonif 714/SM, Kapten Inf Eric Kambu, Danramil Bunta, Danramil Salakan, Danposal Luwuk, Danramil Bulagi dan Danramil  Luwuk.

Ketua Panitia Perayaan  Natal Oikumene Kodim 1308 LB,  Kapten Inf Selumiel  mengatakan  selaku ketua panitia natal Oikumene mengucapkan terima atas dukungan dan support Dandim 1308 LB beserta jajarannya dalam pelaksanaan Ibadah perayaan Natal kali ini.

Selanjutnya  Segenap panitia dan Jemaat Oikumene yang sudah melaksanakan sama-sama dengan antusias dalam pelaksanaan ibadah ini yang selalu semangat dan berduka cita dan kita tahun bersama bahwa natal adalah kelahiran bagi Yesus Kritstus dan Inti dari Natal ini adalah menjadi garam dengan terang.  Ucap Panitia Perayaan Natal Oikumene Kapten Inf Selumiel.

Selanjutnya Dandim  1308 LB, Letkol Inf Doni Gredinand. SH, M.Tr.han,M.I.po dalam arahannya menyampaikan  atas nama pribadi dan Komandan Kodim/LB mengucapkan selamat natal dan tahun baru.

“ Kita mengetahui bahwa di Negara Indonesia kita ini sangat banyak beragam suku, agama maupun budaya dan kita di Kabupaten  Banggai dapat menjalankan perbedaaan ini tanpa ada hambatan dan selalu berjalan dengan lancer.” Terang Dandim 1308 LB.

Lanjut kata Dandim 1308 LB Semua ini merupakan suatu rencana Tuhan karena kita dapat melaksanakan kegiatan ibadah natal ini  dan  kepada tokoh-tokoh agama agar dapat tetap mempersatukan Bhineka Tunggal Ika kita di Wilayah Kab. Banggai ini.

Ia juga menambahkan  bahwa tidak ada ajaran Agama yang menyakiti umatnya dan semua agama selalu mengajarkan kepada umatnya untuk selalu hidup harmonis dan bertoleransi. Tutup Orang Nomor Satu di Kodim 1308 LB. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!