IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHKABAR POLITIK

Ketua DPRD Banggai Ingatkan Pentingnya Keakuratan Data Lembar C1 Dalam Perhitungan Suara

334
×

Ketua DPRD Banggai Ingatkan Pentingnya Keakuratan Data Lembar C1 Dalam Perhitungan Suara

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai, Suprapto, S.sos
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai, Suprapto, S.sos

KABAR LUWUK – Ketua DPRD Banggai Ingatkan Pentingnya Keakuratan Data Lembar C1 Dalam Perhitungan Suara. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai, Suprapto, S.sos, yang juga menjabat sebagai Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, mengingatkan masyarakat akan pentingnya memahami bahwa hasil perhitungan suara sementara bisa diprediksi, tetapi keakuratan data tergantung pada lembar C1.

Dalam sebuah pernyataan, Suprapto menegaskan bahwa dasar utama untuk mendapatkan hasil suara yang akurat adalah dengan memastikan keabsahan dan keakuratan data pada lembar C1. Jum,at  16/2/2024.

“Dalam proses demokrasi seperti pemilihan umum, kepastian dan keakuratan data merupakan hal yang sangat krusial. Masyarakat perlu memahami bahwa hasil sementara dapat saja bervariasi, tetapi yang menjadi patokan utama adalah lembar C1 yang menjadi bukti sah dalam perhitungan suara,” ujar Suprapto.

Suprapto menambahkan bahwa sebagai penyelenggara pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai memiliki kewenangan penuh dalam mengumumkan hasil resmi pemilu.

Oleh karena itu, Suprapto mengimbau semua pihak untuk tetap tenang dan menunggu hasil resmi dari KPU.

“KPU sebagai lembaga yang ditunjuk untuk menyelenggarakan pemilu memiliki tugas dan kewajiban untuk memastikan bahwa hasil pemilu mencerminkan kehendak rakyat secara akurat dan adil. Oleh karena itu, mari kita percayakan proses tersebut kepada pihak yang berwenang,” tambahnya.

Pernyataan Suprapto ini datang di tengah antusiasme dan kekhawatiran masyarakat terhadap hasil pemilihan umum di Kabupaten Banggai. Pasca pencoblosan, berbagai spekulasi dan prediksi muncul di berbagai kalangan.

Namun, Suprapto menegaskan bahwa penting untuk tidak terjebak dalam asumsi semata, melainkan menunggu hasil resmi dari lembaga yang berwenang.

Sebagai seorang pemimpin politik dan tokoh masyarakat, Suprapto juga menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan kedamaian selama proses penghitungan suara berlangsung.

Dia mengajak semua pihak untuk menghormati proses demokrasi dan menghindari konflik yang dapat mengganggu stabilitas sosial.

“Kedamaian dan keamanan adalah aset berharga dalam proses demokrasi. Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Banggai untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan menghormati hasil yang akan diumumkan secara resmi oleh KPU,” tegasnya.

Dengan pernyataan ini, Suprapto berharap dapat meredakan kecemasan dan ketegangan yang mungkin muncul di masyarakat terkait hasil pemilihan umum.

Dia menegaskan bahwa kepercayaan pada lembaga penyelenggara pemilu serta kepatuhan terhadap aturan dan prosedur yang berlaku akan memastikan integritas dan legitimasi proses demokrasi di Kabupaten Banggai. Ungkapnya. ( MAM ) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!