IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Ketua Dekranasda Kabupaten Banggai Hadiri Peringatan HUT Ke-44 Dekranas di Solo, Promosi Budaya dan UMKM Indonesia di Ajang Bergengsi

373
×

Ketua Dekranasda Kabupaten Banggai Hadiri Peringatan HUT Ke-44 Dekranas di Solo, Promosi Budaya dan UMKM Indonesia di Ajang Bergengsi

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banggai, Hj. Syamsuarni Amirudin, menghadiri peringatan HUT Ke-44 Dekranas dan pembukaan Expo Pameran Dekranas 2024 yang digelar di Auditorium Hotel Alila, Solo
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banggai, Hj. Syamsuarni Amirudin, menghadiri peringatan HUT Ke-44 Dekranas dan pembukaan Expo Pameran Dekranas 2024 yang digelar di Auditorium Hotel Alila, Solo

KABAR LUWUK  – Ketua Dekranasda Kabupaten Banggai Hadiri Peringatan HUT Ke-44 Dekranas di Solo, Promosi Budaya dan UMKM Indonesia di Ajang Bergengsi. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banggai, Hj. Syamsuarni Amirudin, menghadiri peringatan HUT Ke-44 Dekranas dan pembukaan Expo Pameran Dekranas 2024 yang digelar di Auditorium Hotel Alila, Solo, pada Rabu (15/5/2024).

Acara bergengsi ini juga dihadiri oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi, bersama istri Wakil Presiden, Wury Estu Handayani. Selain itu, kegiatan ini turut diikuti oleh ibu-ibu dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE Kabinet Indonesia Maju), serta pengurus Dekranas dan Dekranasda dari seluruh Indonesia.

Sebagai tuan rumah, Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Tengah, Shinta Nana Sudjana, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ibu Negara, Ketua Umum Dekranas, Ibu Wury Ma’ruf Amin, beserta seluruh anggota OASE dan tamu undangan yang hadir di Kota Solo.

Dalam sambutannya, Shinta menyatakan kebanggaannya atas kehadiran tokoh-tokoh penting tersebut dalam acara ini, yang juga menjadi ajang promosi budaya dan produk unggulan daerah.

Hj. Syamsuarni Amirudin menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen penting untuk mengapresiasi dan mempromosikan kekayaan budaya dari seluruh Indonesia. “Alhamdulillah, Dekranasda Kabupaten Banggai bisa mengikutinya,” ujarnya seusai acara syukuran.

Usai pembukaan, Hj. Syamsuarni turut menyaksikan parade mobil hias yang berlangsung di sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Stadion Sriwedari ke Pura Mangkunegaran, Kota Solo. Pameran tersebut menampilkan berbagai produk kerajinan unggulan dari seluruh Indonesia, stand kuliner nusantara, dan layanan konsultasi bagi para perajin.

Selain dihadiri oleh pengurus Dekranasda Kabupaten Banggai, pameran ini juga diikuti oleh para pengrajin serta perwakilan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari Kabupaten Banggai, didampingi oleh Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Banggai serta Kadis Perdagangan Kabupaten Banggai.

Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai, Helena A. Padeatu, menyatakan harapannya agar pameran ini mampu mengangkat produk-produk Indonesia ke panggung dunia, termasuk produk-produk lokal Kabupaten Banggai.

Kota Surakarta menjadi tuan rumah peringatan HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK, yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 18 Mei 2024. Berbagai acara meriah diselenggarakan, mulai dari lomba antar kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), pameran produk UKM, hingga parade kirab kriya dan budaya yang diikuti oleh 102 kendaraan hias dari 38 provinsi di Indonesia.

Kabupaten Banggai turut berpartisipasi dalam rangkaian acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK ini, menunjukkan semangat kolaborasi dan promosi budaya yang kuat.

Dengan partisipasi aktif dalam acara ini, Dekranasda Kabupaten Banggai berharap dapat terus mengembangkan dan memperkenalkan produk-produk lokal ke kancah nasional dan internasional, memperkuat jaringan antar daerah, serta mendukung kemajuan ekonomi kreatif dan budaya Indonesia.( Humas Prokopim) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!