IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kepedulian Kebersihan  Kota, Danramil 1308-01/Luwuk Pimpin   Pembersihan Seputar Pantai

211
×

Kepedulian Kebersihan  Kota, Danramil 1308-01/Luwuk Pimpin   Pembersihan Seputar Pantai

Sebarkan artikel ini

“Sambut Hari Juang Kartika  & Hari Infanter TNI i Ke 74”

Penulis  : Imam Muslik ( Jurnalis  )

KABAR LUWUK, BANGGAI –  Pelaksanaan dalam rangka karya bakti TNI menyambut hari Infanteri TNI Ke 74 diwilayah  Komando  Daerah Militer  1308/LB , melaksanakan kegitan apel bhakti TNI dan dilanjutkan kerja Bakti  Pembersihan sampat di sepanjang pantai  kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai, Senin  19/12/2022.

Komandan Koramil  1308 – 01/Luwuk , Letda Inf. Romel  mengatakan kepada awak media kegiatan pelaksanaan kebersihan adalah tanggung  bukan hanya tanggung jawab TNI, tetapi merupakan tanggung jawab semua warga Kabupaten Banggai, Sehingga demi menciptakan  kota Luwuk bersih, indah dan nyaman kegiatan dalam rangka menyambut HUT Infanteri ini kami arahkan untuk melakukan pembersihan seputar pantai.

Lanjut kata Danramil  keindahan dan kebersihan ini merupakan  simbol bagi kabupaten Banggai agar tetap bersih dan indah, serta tetap menjaga laut dari sampah terutama sampah plastik yang bisa mengakibatkan menumpuknya plastik bekas. Dan dengan kepedulian kami bersama para babinsa yang hadir saat ini langsung bergerak menuju pantai agar nantinya masyarakat bisa nyaman dalam melihat keindahan pantai. Ujar Danramil.

Olehny itu  Kegiatan ini untuk mencegah pantai tercemar oleh sampah sehingga mempengaruhi tangkapan nelayan “ Dan saya mengajak seluruh aparat kelurahan Bungin Sekecamatan Luwuk agar bisa menjaga kebersihan serta bisa menjadwalkan pembersihan minimal sekali dalam seminggu.”  Pintanya.

Danramil Kota, Letda Inf, Romel menyampaikan  kegiatan gotong royong atau kerja bakti juga rutin dailaksanakan disetiap daerah, karena itu merupakan Wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, ini merupakan bentuk kekompakan serta TNI harus selalu siap membantu masyarakat di lapangan,

Hadir dalam kegiatan hari Bakti TNI di Koramil Luwuk ,Mayor Inf Abd Azzis ( Pasipers Kodim 1308/LB ),.Kapten Inf Supartono ( Pasiter Kodim 1308/LB ),.AKP Agung Kastria Kesuma, SR.M.I.Kom ( Kapolsek Luwuk ),Ikhwal Sainul, S.H ( Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Banggai ),Dery Andhika, A.Md (Staff Kasi Pidsus). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!