IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Cara Kenalkan Tugas Bea Cukai Luwuk Kepada Siswa SMAN 1 Batui

270
×

Cara Kenalkan Tugas Bea Cukai Luwuk Kepada Siswa SMAN 1 Batui

Sebarkan artikel ini

“Antusias para pelajar sambut Customs Goes To School oleh Bea Cukai Luwuk”

KABAR LUWUK, BANGGAI – Cara kenalkan tugas Bea Cukai oleh Bea Cukai Luwuk kembali dilaksanakan untuk mengedukasi siswa sejak dini.

Melalui kegiatan bertajuk “Customs Goes To School” yang diselenggarakan pada hari Kamis, 9 Februari 2023 di SMAN 1 Batui, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.

Diselenggarakannya Customs Goes To School ini bertujuan untuk mengenalkan Bea Cukai kepada siswa
SMA, serta mengedukasi siswa tentang pentingnya pentingnya tugas dan fungsi Bea Cukai terhadap perkembangan ekonomi di Indonesia.

Pengenalan IMEI, UMKM hingga tips mewaspadai maraknya penipuan di Indonesia yang mengatasnamakan Bea Cukai.

Kegiatan ini diikuti oleh Perwakilan OSIS SMAN 1 Batui, dan beberapa perwakilan siswa kelas XII.

Bea Cukai Luwuk disambut hangat oleh Kepala SMAN 1 Batui yang diwakili oleh Muhammadiyah selaku Wakasek Kesiswaan. Rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh semangat dari para siswa dan para guru SMAN 1 Batui.

Kepala Kantor Bea Cukai Luwuk, Marlina. Dalam Sambutannya, mengungkapkan antusiasmenya untuk
memberikan edukasi kepada para siswa serta menjelaskan tentang pentingnya Pengarusutamaan Gender (PUG) yang telah diterapkan oleh Bea Cukai Luwuk dan SMAN 1 Batui. Ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Materi yang diberikan oleh Narasumber yang merupakan Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, Iwan Hartawan.

Sangat terlihat antusiasme para siswa dalam menerima materi dan mengajukan pertanyaan. Kemudian kegiatan ditutup dengan Games “Juara 1” dan Customs Uniform Fashion Show.

Diharapkan kedepannya siswa makin mengetahui tentang Bea Cukai dan mampu menyebarluaskan informasi tentang Bea Cukai. Tutup Kepala Bea Cukai Luwuk, Marlina ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!