IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kenaikan Angka Kecelakaan di Jalan Raya 2023 Satlantas Polres Banggai Terus Lakukan  Upaya Pencegahan

173
×

Kenaikan Angka Kecelakaan di Jalan Raya 2023 Satlantas Polres Banggai Terus Lakukan  Upaya Pencegahan

Sebarkan artikel ini
Angka Kecelakaan di Jalan Raya Banggai Meningkat pada 2023: Penyebab dan Upaya Pencegahan Terus dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Banggai
Angka Kecelakaan di Jalan Raya Banggai Meningkat pada 2023: Penyebab dan Upaya Pencegahan Terus dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Banggai

Laporan Terbaru Perkembangan Angka Kecelakaan di Satuan Lalu Lintas Polres Banggai”

KABAR LUWUK  – Kenaikan Angka Kecelakaan di Jalan Raya 2023 Satlantas Polres Banggai Terus Lakukan  Upaya Pencegahan. Data terbaru dari Papan Panel Data Laka Lantas Polres Banggai mengungkapkan bahwa angka kecelakaan di wilayah tersebut mengalami kenaikan sepanjang tahun 2023 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kecelakaan tersebut mencakup berbagai tingkat keparahan, mulai dari kecelakaan ringan hingga fatal.

Pada periode Januari hingga Oktober 2022, tercatat 64 kecelakaan di wilayah Banggai, dengan 28 korban meninggal dunia, 27 mengalami luka berat, 67 luka ringan, dan kerugian material sebesar Rp. 253.000.000.

Namun, pada periode yang sama pada tahun 2023, jumlah kecelakaan meningkat menjadi 79 insiden, dengan 41 orang meninggal dunia, 16 luka berat, 66 luka ringan, dan kerugian material mencapai Rp. 336.500.000.

Meskipun peningkatan ini tidak terlalu signifikan dalam angka persentase, namun tetap menjadi perhatian serius bagi Satuan Lalu Lintas Polres Banggai.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Banggai, AKP I Made Bagus,melalui  Kepala Unit Gakkum Polres Banggai, Aiptu Anwar Sulaiman, mengidentifikasi human error sebagai penyebab utama peningkatan angka kecelakaan.

Aiptu Anwar Sulaiman menjelaskan, “Kenaikan angka kecelakaan ini disebabkan oleh kurangnya kesadaran pengemudi dalam mematuhi aturan lalu lintas.

Oleh karena itu, kami bersama seluruh tim lalu lintas Polres Banggai terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara, terutama di jalan-jalan utama di Sulawesi.”

Upaya-upaya preventif yang diterapkan termasuk himbauan untuk selalu menggunakan helm standar, menghindari penggunaan ponsel saat mengemudi, serta mematuhi aturan lalu lintas.

Selain itu, Satuan Lalu Lintas Polres Banggai juga secara aktif bekerja sama dengan komunitas dan organisasi setempat untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas.

“Kami berharap dengan upaya ini, angka kecelakaan di wilayah Banggai dapat ditekan, sehingga setiap warga dapat bepergian dengan aman dan nyaman,” tambah Aiptu Anwar Sulaiman.

Upaya-upaya ini akan terus ditingkatkan demi mencapai visi bersama menjadikan Banggai sebagai daerah yang aman dan nyaman untuk semua pengguna jalan.

Dengan kerja sama semua pihak, diharapkan angka kecelakaan dapat diminimalkan, dan keselamatan lalu lintas menjadi prioritas utama di wilayah ini.**

Penulis  : Imam Muslik ( Jurnalis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!