IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kemegahan Mesjid Darud Da,wah Permata Sentral Kilo 5,  Ada Tempat Wudhu Yang Indah

394
×

Kemegahan Mesjid Darud Da,wah Permata Sentral Kilo 5,  Ada Tempat Wudhu Yang Indah

Sebarkan artikel ini

“H. Akhiruddin Ketua Ta.mir Mesjid Darud Da,wah membangun selalu penuh rintangan Karena Niat Baik Menjaga Rumah Allah Akhirnya Selesai”

Penulis : Imam Muslik   ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI  – Mesjid Darud Da,wah yang berada di permata Sentral Kilo 5  Luwuk Selatan Kabupaten Banggai, adalah mesjid yang berada tepat pinggiran pantai kilo 5 telah mempunyai tempat wudhu yang minimalis serta indah dan kemungkinan paling  indah di kabupaten Banggai bahkan Sulawesi Tengah.

Tempat wudhu yang dibangun didepan pelataran mesjid Darud Da,wah merupakan ide dari ketua Ta’mir mesjid  H. Akhiruddin, ST yang telah mendesain tempat wudhu khusus dibangun untuk wanita baik untuk yang melakukan perjalanan.

Tempat Cuci Tangan yang sudah disiapkan serta cermin bagi wanita yang selesai mengambil Air Wudhu

Hal ini disampaikan salah satu pengunjung Ibu Suratin setelah mengambil Wudhu beiau mengatakan kepada awak media ini tempat wudhu sangat luar biasa, indah, cantik dan bersih dan saya belum pernah menjumpai tempat wudhu seindah ini yang ada di mesjid Darud Da,wah Kilo 5 dan luar biasa arsiteknya membangun tempat wudhu yang dibedakan ada khusus laki  laki dan ada khusus perempuan.

“Intinya saya nyaman dan puas dengan adanya tempat wudhu seindah ini dan tentu kita harus bangga kepada kabupaten Banggai khususnya kecamatan luwuk Selatan punya mesjid dengan fasilitas serba deluxe. “ Ucapnya.

Saat kami awak media menemui H.Akhiruddin disela sela pengecekan tempat wudhu minimalis, Senin  25 Oktober  2022  malam  mengatakan untuk seluruh jamaah mesjid Darud Da,wah baik yang ada disekitar mesjid maupun di luar mesjid tidak perlu mengkhawatirkan atau mencemaskan  soal tempat air wudhu ( bersuci ) , Umumnya jemaah khawatir soal mengambil air wudhu dan yang lebih mencemaskan jika ingin kekamar kecil  ( WC) kemungkinan perut mules, dan solusi ada di mesjid Darud Da,wah Kilo 5.

Enam Buah Mata Kran yang disiapkan untuk Wudhu sehingga tidak perlu antri panjang semua serba cantik dengan kran yang minimalis

Menurut H. Akhiruddin tempat wudhu wanita yang khusus dibangun ini berukuran sekitar  6  meter dan didalamya serba delux serta nyaman dalam mengambil air wudhu dan wanita tidak perlu takut bersentuhan dengan laki laki karena tempatnya sudah dibedakan dari yang lama ketempat yang baru.  Ujar H. Akhiruddin.

Ia juga menambahkan bahwa keunggulan dari tempat wudhu yang sekarang ini adalah Lampu serba otomatis dan dapat mati serta menyala sendiri,  ada disiapkan kamar mandi dengan dua mata air  ( Panas dan dingin ), tempat buang air besar disiapkan 3 dan disiapkan  WC duduk dan 2 WC  jongkok  semua serba otomatis dengan kran air serba tombol. Sarana yang lain juga adanya 2 bh westafel serta cermin bagi wanita yang telah selesai mengambil air wudhu.

WC ada tiga Buah 1 Closed duduk dan 2 Closed Jongkok dan disiapkan kran otomatis

Selanjutnya untuk air wudhu disiapkan 6 mata kran yang siap digunakan untuk   6 orang sekaligus dengan mata air yang kencang, dan semua dibangun atas doa dan dukungan semua warga jamaah yang peduli terhadap pembangunan mesjid Darud Da.wah Permata sentral kilo 5  luwuk selatan.  Jelas Ketua Ta’mir Mesjid Darud Da,wah.

H. Akhiruddin adalah ketua Ta,mir mesjid Darud Da,wah yang memang masih  aktif dan belum berakhir masa kepengerusannnya, tetapi diperjalanann ketua saat ini banyak yang telah merasa irihati atas keberhasilan ketua dalam membangun rumah Allah yang saat ini di kerjakan.  Dan bisa kita lihat sendiri hasil yang dikerjakan oleh ketua Ta;mir Mesjid Darud Da,wah semua rampung dalam waktu yang penuh rintangan bahkan pernah terganggu pekerjaan dalam membangun sarana wudhu, Alhamdulillah semua bisa selesai dengan baik. Ujarnya.

Kamar Mandi sudah disiapkan dengan menggunakan Shower dan airnya Panas dan Dingin

Dan harapan kami selaku ketua yang saat ini lagi diterpa masalah dan jika nanti ada ketua terpilih sesuai permintaan warga tentu pesan kami hanya satu teruskan pembangunan mesjid dan buatlah mesjid ini paling indah karena semakin indah Rumah Allah kita jaga Insya Allah mmendapatkan pahala yang sangat besar.

Dan pembangungan tempat wudhu memang menelan biaya cukup besar semua atas partisipasi serta bantuan masyarakat dalam mendukung serta memberikan kelebihannya dalam pembangunan rumah Allah disamping itu ada juga sebagian dari dana mesjid yang terkumpul semua diperuntukan untuk pembangunan fasilitas tempat wudhu. Tutup H.Akhiruddin. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!