IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kebakaran Menghanguskan Rumah Janda di Luwuk Timur,  Kerugian Rp 25 Juta, Tapi Nyawa Selamat

1060
×

Kebakaran Menghanguskan Rumah Janda di Luwuk Timur,  Kerugian Rp 25 Juta, Tapi Nyawa Selamat

Sebarkan artikel ini
Rumah Seorang Janda di Luwuk Timur Habis Terbakar, Polisi Datangi TKP
Rumah Seorang Janda di Luwuk Timur Habis Terbakar, Polisi Datangi TKP

KABAR LUWUK  –  Sebuah malam yang suram melanda Desa Lauwon, Kecamatan Luwuk Timur, Banggai, Sabtu (9/12/2023), ketika rumah milik Wahalima (60), seorang janda, menjadi saksi kebakaran dahsyat.

Api pertama kali terlihat pukul 20.45 Wita, berawal dari dapur rumah korban, seperti yang diungkapkan oleh Kapolsek Luwuk, Kompol Z. Ginoga, dengan merinci keterangan dari saksi Laako (41).

Melihat kobaran api yang membesar, Laako segera berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Dengan peralatan seadanya, masyarakat bahu membahu berusaha memadamkan api yang dengan cepat melalap rumah yang terbuat dari dinding papan dan atap rumbia tersebut.

Meskipun upaya mereka keras, satu-satunya kendaraan milik korban, sepeda motor Mio Sporty, tak dapat diselamatkan dan ikut terbakar.

Beruntung, Wahalima berhasil selamat tanpa mengalami cedera serius. Namun, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 25 Juta, seperti yang diungkapkan Kapolsek Luwuk, Kompol Ginoga.

Saat ini, anggota kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

Ginoga juga mengingatkan masyarakat, terutama yang rumahnya sudah berusia, untuk lebih berhati-hati terhadap potensi kebakaran.

Ia menekankan bahwa keamanan instalasi listrik harus diperhatikan, dan setelah memasak, pastikan api benar-benar padam. Wahalima, sementara itu, telah menenangkan diri di rumah salah satu kerabatnya di desa setempat. Kita berdoa agar dia dapat pulih dari kejadian tragis ini dengan cepat.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!