IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kebakaran Melanda Rumah Petani di Banggai, Kerugian Capai Rp 90 Juta

262
×

Kebakaran Melanda Rumah Petani di Banggai, Kerugian Capai Rp 90 Juta

Sebarkan artikel ini
Ditinggal ke Sawah, Rumah Petani di Batui Selatan Terbakar, Polisi ke TKP
Ditinggal ke Sawah, Rumah Petani di Batui Selatan Terbakar, Polisi ke TKP

“ Polsek Batui Lakukan Olah TKP”

KABAR LUWUK – Kebakaran Melanda Rumah Petani di Banggai, Kerugian Capai Rp 90 Juta. Kembali, musibah kebakaran melanda Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, pada Jumat pagi (2/2/2024) sekitar pukul 08.00 WITA.

Kali ini, rumah petani di Dusun V Manampak Desa Masing, Kecamatan Batui Selatan, menjadi sasaran api yang menghanguskan seluruhnya.

Korban kebakaran kali ini adalah Akmaludin (31), pemilik rumah yang tengah berada di sawah saat peristiwa tragis tersebut terjadi.

Menurut keterangan Kapolsek Batui, AKP Sudirman, rumah Akmaludin tak bisa diselamatkan, dan kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong.

“Pemiliknya sedang berada di sawah sejak pukul 07.30 Wita,” ungkapnya. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, karena saat kejadian, Akmaludin bersama istrinya berada di sawah yang berjarak sekitar 3 KM dari rumah.

Saksi melaporkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.10 Wita, dan dalam waktu 20 menit, dua unit mobil pemadam kebakaran dari JOB Tomori dan Pertamina Matindok turut serta dalam upaya pemadaman.

Namun, karena angin kencang dan konstruksi rumah panggung menggunakan kayu/papan, seluruhnya habis terbakar.

Warga sekitar berinisiatif untuk memadamkan api dan segera menghubungi korban yang masih berada di sawah, serta melaporkan kejadian ini ke Polsek Batui.

Kerugian yang dialami Akmaludin cukup besar, mencapai sekitar Rp 90 juta. Perabot dan barang berharga, seperti uang tunai, kulkas, salon sound, mesin katinting, handphone, mesin tangki semprot, peralatan dapur, pakaian, tempat tidur, serta sertifikat tanah, semuanya dilalap sijago merah.

Saat ini, Akmaludin dan istrinya sedang menenangkan diri di rumah orang tua yang berada dekat dengan lokasi kejadian.

Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti kebakaran ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!