IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kasat Pol dan Damkar Banggai Beri Pelatihan & Simulasi Pada SMP Negeri 1 Luwuk

276
×

Kasat Pol dan Damkar Banggai Beri Pelatihan & Simulasi Pada SMP Negeri 1 Luwuk

Sebarkan artikel ini

Penulis   :  Imam Muslik  ( Jurnalis  )

KABAR LUWUK, BANGGAI –  Simulasi  Penanggulangan Kebakaran penting dan perlu di gelar di setiap sekolah, karena pelajar merupakan bagian dari rumah tangga yang tentu sejak dini harus diberi edukasi bagaimana cara memadamkan api disaat dalam keadaan darurat.

Kasat Poll PP dan Damkar Kabupaten Banggai, Suwitno Abusama, SH  mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Damkar  ke 104 sehingga kami berupaya bersama para petugas Damkar yang ada di Kabupaten Banggai memberikan simulasi  pencegahan terjadinya kebakaran  di SMP Negeri 1 Luwuk.

Kegiatan Simulasi kepada para pelajar ini langsung disaksikan oleh para dewan guru SMP Negeri 1 Luwuk , Satpam dan Para  Penjaga Sekolah. Edukasi  ini diberikan langsung dipraktikan oleh para siswa dalam penggunaan Appar .  Ujar Suwitno Abusama.

“Jika punya pengetahuan dan ketrampilan yang baik, ananda sekalian bisa mencegah terjadinya kebakaran, ingat yang paling penting saat terjadi kebakaran pastikan diri kita telah aman dan segera hubungan mobil Damkar, jangan malah menyelamatkan harta benda dulu,”  Ujar Kasatpol PP dan Damkar.

Selain itu kata Suwitno Abusama  pastikan juga disetiap sekolah, rumah tersedia alat pemadam  api Ringan atau APAR dan simpan ditempat yang mudah terjangkau dan kita harus bisa menggunakannya, karena tentu Apar ini harganya lebih mahal dari rumah saat terjadi kebakaran, Ungkap Mantan Sekdis Depnaker Trans.

Olehnya itu tujuan menggelar Edukasi ini untuk membekali para siswa dan mengantisipasi terjadinya kebakaran , sehingga wacana ini akan kita selenggarakan ditiap tiap sekolah.

Pelatihan dan Simulasi yang kami berikan meliputi bagaimana cara memadamkan api dengan perlengkapan yang ada di rumah seperti handuk atau goni basah, serta cara penggunaan APAR hingga teknik memadamkan api akibat kebocoran selang tabung gas. Pungkas kasat Poll PP dan Damkar, Suwitno Abusama, SH. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!