IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Kapolres Bangkep dan Bupati Balut Teken NPHD Untuk Pengamanan Pilkada 2024

202
×

Kapolres Bangkep dan Bupati Balut Teken NPHD Untuk Pengamanan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Pemda Balut Dan Polres Bangkep Tanda Tangan NPHD Pengamanan Pilkada 2024
Pemda Balut Dan Polres Bangkep Tanda Tangan NPHD Pengamanan Pilkada 2024

KABAR LUWUK  – Kapolres Bangkep dan Bupati Balut Teken NPHD untuk Pengamanan Pilkada 2024. Pemerintah daerah Kabupaten Banggai Laut (Balut) bersama Polres Bangkep Polda Sulteng telah melakukan penandatanganan Naska Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Balut.

Kapolres Bangkep AKBP Jimmy M Simanjuntak, S,IK  dan Bupati Banggai Laut Bapak Sofian Kaepa S.H memimpin penandatanganan NPHD tersebut di Mako Polres Banggai Kepulauan, Kamis (28/3/2024).

Penandatanganan NPHD ini menjadi langkah penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Banggai Laut.

Kapolres Bangkep menjelaskan bahwa penandatangan tersebut merupakan bentuk kerja sama antara POLRI dan Pemerintah Kabupaten Banggai Laut dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada 2024.

“Dengan penandatanganan ini, kami bersama forkopimda akan bersinergi untuk mensukseskan Pilkada Banggai Laut 2024 sesuai dengan tugas masing-masing, sambil tetap memegang prinsip netralitas sebagai Polri dan ASN.

Perjanjian ini adalah komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada,” ujar Kapolres Bangkep.

Langkah-langkah pengamanan yang akan dijalankan mencakup berbagai aspek, termasuk pengawasan keamanan di lokasi pemungutan suara, penanganan potensi kerusuhan atau gangguan keamanan, serta pencegahan tindakan kriminal yang dapat mengganggu proses demokrasi.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa Pilkada di Kabupaten Banggai Laut berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

Bupati Banggai Laut, Sofian Kaepa, juga menegaskan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan aparat keamanan dalam menjaga keamanan selama Pilkada.

“Kami mengucapkan terima kasih atas komitmen dan kerja sama yang telah ditunjukkan oleh Polres Bangkep dalam pengamanan Pilkada kali ini. Semoga dengan langkah-langkah yang telah disepakati, proses demokrasi di Kabupaten Banggai Laut dapat berjalan dengan baik,” kata Bupati Sofian.

Selain itu, dalam penandatanganan NPHD ini juga disepakati bahwa pihak kepolisian akan tetap menjaga netralitasnya dan tidak akan memberikan perlakuan khusus kepada calon atau partai politik tertentu.

Hal ini sejalan dengan prinsip demokrasi yang menjunjung tinggi keadilan dan kesetaraan bagi semua peserta Pilkada.

Dengan penandatanganan NPHD ini, diharapkan sinergi antara Polres Bangkep dan Pemerintah Kabupaten Banggai Laut akan semakin kuat dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024.

Kedua belah pihak berkomitmen untuk bekerja sama secara maksimal demi terwujudnya proses Pilkada yang transparan, jujur, dan adil bagi seluruh warga Kabupaten Banggai Laut. ( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!