IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kapolres Banggai Pimpin Doa Bersama Lintas Agama dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

199
×

Kapolres Banggai Pimpin Doa Bersama Lintas Agama dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Kapolres Banggai Pimpin Doa Bersama Lintas Agama dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, bersama Forkopimda dan Pejabat Utama (PJU) Polres Banggai mengikuti doa bersama lintas agama dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dari Markas Besar Polri dan diikuti serentak oleh seluruh Polda dan Polres di seluruh Indonesia pada Jumat (28/6) malam.

Dalam sambutannya, AKBP Ade Nuramdani menyatakan bahwa kegiatan doa bersama lintas agama ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama.

“Harapannya adalah untuk meningkatkan kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama,” ujar AKBP Ade.

Lebih lanjut, Kapolres Banggai menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana untuk memperkokoh iman dan taqwa anggota Polri kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai panduan dalam melaksanakan tugas kepolisian. 

Dia berharap agar Polres Banggai dapat lebih meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan kedamaian serta menciptakan rasa aman bagi seluruh masyarakat di Banggai.

“Keberagaman ini merupakan anugerah yang harus kita jaga bersama, karena kekuatan kita semua terletak pada persatuan dalam perbedaan,” tambahnya.

Kegiatan doa bersama lintas agama ini dimulai dengan penghormatan kepada semua agama yang diakui di Indonesia, dimulai dari Agama Konghucu, Agama Buddha, Agama Hindu, Agama Katolik, Agama Kristen, hingga Agama Islam. 

Setiap perwakilan agama menyampaikan doa dan harapan masing-masing untuk keamanan, persatuan, dan kesejahteraan bangsa.

Tidak hanya di Banggai, kegiatan serupa juga dilakukan di seluruh Polda dan Polres di seluruh Indonesia, menunjukkan komitmen Polri dalam memperkuat hubungan antarumat beragama demi menjaga keharmonisan dan keutuhan bangsa.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 tidak hanya menjadi momen untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kepolisian, tetapi juga sebagai momentum untuk merenungkan peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta dalam memelihara toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Indonesia.

Kegiatan ini mengingatkan kita semua bahwa kekuatan bangsa Indonesia terletak pada kemampuan untuk hidup berdampingan secara damai dalam keberagaman yang kaya ini.( Humas )**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!