IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kapolres Banggai Perintahkan Pengamanan Ketat Logistik Pemilu, Antisipasi Gangguan demi Kelancaran Pemilu

124
×

Kapolres Banggai Perintahkan Pengamanan Ketat Logistik Pemilu, Antisipasi Gangguan demi Kelancaran Pemilu

Sebarkan artikel ini
Polres Banggai, Kapolres Banggai, Perintahkan, Anggota, Jaga Ketat, Logistik Pemilu, PPK, Kabupaten Banggai,
Polres Banggai, Kapolres Banggai, Perintahkan, Anggota, Jaga Ketat, Logistik Pemilu, PPK, Kabupaten Banggai,

KABAR LUWUK  – Kapolres Banggai Perintahkan Pengamanan Ketat Logistik Pemilu, Antisipasi Gangguan demi Kelancaran Pemilu. Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, telah memerintahkan jajarannya untuk menjaga ketat dan melaksanakan pengamanan melekat sejak kedatangan logistik pemilu di kantor PPK pada Senin (5/2/2024).

Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran pendistribusian logistik pemilu dan mencegah gangguan yang dapat menghambat proses pemilu.

Menurut keterangan Kapolres selaku Kepala Operasi OMB, setelah pendistribusian logistik pemilu dari KPU Banggai ke PPK, petugas mengiringi dan memberikan pengamanan melekat di Kantor PPK.

Pendistribusian tahap pertama, yang terpantau pada Senin malam, telah diterima oleh beberapa PPK dan disimpan di sekretariat masing-masing dengan pengamanan oleh petugas PPK bersama personil kepolisian dan TNI.

AKBP Ade menegaskan bahwa seluruh Kapolsek di jajarannya telah diberi tugas untuk menugaskan personil dalam rangka mengamankan logistik pemilu di seluruh PPK di wilayah hukum Polres Banggai.

Ia juga mengingatkan anggotanya untuk tidak meremehkan situasi dan meningkatkan pengawasan guna menjaga kelancaran dan suksesnya pelaksanaan pemilu.

“Kami tidak boleh meremehkan, lebih baik kita waspada dan tingkatkan pengawasan agar semuanya dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tegas Kapolres.

Ia menambahkan bahwa pihak-pihak yang tidak berkepentingan dilarang memasuki area penyimpanan logistik pemilu demi menjaga keamanan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu pelaksanaan pemilu.

Dengan langkah-langkah preventif yang diambil oleh Kapolres Banggai dan jajarannya, diharapkan proses pemilu di wilayah tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar, menjaga integritas serta hasil yang dapat dipercaya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!