IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kapolres Banggai Lakukan Sidak Kesiapan Pelayanan dan Kebersihan Ruangan Polisi

121
×

Kapolres Banggai Lakukan Sidak Kesiapan Pelayanan dan Kebersihan Ruangan Polisi

Sebarkan artikel ini
Kapolres Banggai Sidak Satpas, Samsat dan KP3, Tekankan Pelayanan Prima
Kapolres Banggai Sidak Satpas, Samsat dan KP3, Tekankan Pelayanan Prima

KABAR LUWUK  –  Kapolres Banggai Lakukan Sidak Kesiapan Pelayanan dan Kebersihan Ruangan Polisi. Inspeksi mendadak (sidak) kebersihan dan kesiapan pelayanan dilakukan oleh Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM, ke berbagai ruangan pelayanan kepolisian, Rabu (28/2/24).

Dalam pengecekan tersebut Kapolres Banggai, mengecek dengan detail dan teliti setiap sudut ruangan, baik ruangan kerja staf, dengan memperhatikan sarana yang tersimpan untuk lebih diperhatikan.

“Inspeksi ini untuk mengetahui masalah yang ada agar dapat dilakukan pertimbangan pengambilan tindakan tepat sasaran demi perbaikan dan pembenahan juga langkah-langkah antisipasi,” tutur Kapolres.

Pengecekan oleh AKBP Ade yang didampingi Kasie Hukum AKP I Nyoman Yoseph Suradi dan Kanit Regident Satlantas IPDA Suparjan ini dilakukan mulai dari ruangan Satpas SIM, Samsat hingga Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3).

Sidak tersebut salah satu bentuk kepedulian Kapolres terhadap jajarannya, dari segi kebersihan demi kenyamanan, sekaligus memastikan pemberian pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Karena dengan memperhatikan kebersihan diruangan dan lingkungan kerja dan wujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat,” ujarnya.

Dalam sidak tersebut, Kapolres memastikan bahwa setiap sudut ruangan dan lingkungan kerja diinstuksikan untuk dijaga kebersihannya.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi petugas dan juga bagi masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan.

AKBP Ade juga menegaskan bahwa pelayanan kepada masyarakat harus menjadi prioritas utama. Dengan memastikan kebersihan dan kesiapan pelayanan di setiap ruangan, diharapkan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

“Kami akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi secara berkala untuk memastikan bahwa standar pelayanan dan kebersihan tetap terjaga,” tambahnya.

Sidang mendadak ini mendapatkan apresiasi dari beberapa pihak, termasuk dari staf yang berada di dalamnya. Mereka menyambut baik langkah Kapolres dalam memastikan kesiapan dan kebersihan ruangan kerja.

“Kami merasa dihargai dengan adanya inspeksi mendadak ini. Ini menunjukkan komitmen pimpinan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan lingkungan kerja,” ujar salah satu staf.

Diharapkan dengan adanya sidak ini, kebersihan dan kesiapan pelayanan di setiap ruangan kepolisian dapat terjaga dengan baik.

Hal ini akan berdampak positif pada kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat serta citra institusi kepolisian secara keseluruhan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!