IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kapolres Banggai Jamin Kamtibmas Pasca Pemilu

588
×

Kapolres Banggai Jamin Kamtibmas Pasca Pemilu

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, Luwuk – Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh menjamin situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pasca pelaksanaan pemilihan umum di Kabupaten Banggai berjalan aman dan kondusif. Hal itu diungkapkan perwira dua melati ini pasca menemui sejumlah elemen masyarkat di daerah ini. Sehingganya Kapolres Banggai berani memberikan jaminan keamanan serta bakal menindaktegas siapa saja yang coba mengganggu keamanan daerah ini.

Kepada media ini Kamis (23/5) AKBP Moch Sholeh mengatakan, menyikapi situasi politik nasional saat ini Kapolres Banggai memberikan jaminan wilayah hukum Kabupaten Banggai dalam keadaan aman serta memberikan jaminan rasa aman masyarakat melakukan aktivitas tanpa ada rasa takut dan was-was. Jaminan itu selain karena adanya sinergitas Polri dan TNI namun juga karena adanya dukungan seluruh elemen yang ada di masyarakat Kabupaten Banggai.

“Sebagai Kapolres Banggai saya memastikan bahwa situasi Kamtibmas saat ini tengah dalam keadaan aman dan kondusif. Kami bersama TNI senantiasa menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mempercayai isu atau berita hoax berkaitan dengan situasi kamtibmas di daerah ini,” kata AKBP Moch Sholeh.

Selain itu Kapolres Sholeh menambahkan, pihaknya bersama TNI meminta kerjasama semua pihak untuk menjaga sitkamtibmas di Kabupaten Banggai tetap kondusif. Apalagi saat ini umat muslim tengah melaksanakan ibadah puasa sehingganya situasi kamtibmas harus terus dipelihara agar tetap kondusif.

“Gunakan media sosial dengan bijak, silahkan posting di medsos hal-hal yang menyejukan sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar sesama warga di Kabupaten Banggai,” tambahnya.

Kapolres juga menghimbau, apabila warga menemukan hal-hal yang mencurigakan bisa segera menghubungi Polres Banggai untuk ditindaklanjuti. Terpisah Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda yang dimintai keterangannya mengatakan siap mendukung Polri dalam hal ini Polres Banggai menjaga dan menjamin stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Banggai tetap kondusif. (ikb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!