IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kantor Imigrasi Banggai Raih Puncak Kepuasan Masyarakat dengan Layanan Paspor Yang Luar Biasa

206
×

Kantor Imigrasi Banggai Raih Puncak Kepuasan Masyarakat dengan Layanan Paspor Yang Luar Biasa

Sebarkan artikel ini
Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Layanan Paspor di Kantor Imigrasi Banggai Menunjukkan Peningkatan Positif
Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Layanan Paspor di Kantor Imigrasi Banggai Menunjukkan Peningkatan Positif

KABAR LUWUK – Kantor Imigrasi Banggai Raih Puncak Kepuasan Masyarakat dengan Layanan Paspor yang Luar Biasa. Kantor Imigrasi Banggai telah menorehkan prestasi gemilang dengan mencatatkan peningkatan berkelanjutan dalam Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) untuk layanan penerbitan Paspor Republik Indonesia selama periode Januari hingga April 2024.

Data terbaru menunjukkan bahwa kantor ini berhasil mencapai skor yang membanggakan, dengan puncak kepuasan mencapai 98% pada bulan April.Selasa 30/4/2024.

Menurut analisis demografis responden, layanan penerbitan paspor dinilai sangat baik oleh berbagai kelompok umur dan jenis kelamin, dengan sedikit kelebihan responden perempuan.

Faktor-faktor seperti informasi, persyaratan, prosedur, waktu penyelesaian, biaya tarif, sarana prasarana, respons pelayanan, serta konsultasi dan pengaduan, semuanya meraih predikat “Sangat Baik” selama empat bulan berturut-turut.

Diagram radar yang mencerminkan penilaian hampir seragam di semua variabel dengan skor tinggi yang konsisten, mengindikasikan bahwa Kantor Imigrasi Banggai telah memberlakukan standar tinggi dalam semua aspek layanan mereka.

Keberhasilan ini mencerminkan komitmen Kantor Imigrasi Banggai untuk terus meningkatkan mutu pelayanan publik, serta menjadi contoh positif dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Indonesia, khususnya dalam proses penerbitan paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Banggai, Octaveri, menyampaikan apresiasi atas tren positif yang konsisten setiap bulannya. “Ini menunjukkan bahwa masyarakat merasa puas dengan layanan penerbitan paspor yang kami berikan,” kata Octaveri, seraya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepada Kantor Imigrasi Banggai serta Direktorat Jenderal Imigrasi.

Octaveri juga memberikan penghargaan kepada jajaran kantor yang telah bekerja secara profesional, berorientasi kepada masyarakat, dan sangat membantu dalam proses penerbitan Paspor RI.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, menyatakan rasa syukur atas respons positif yang diterima dari masyarakat.

Hermansyah menekankan pentingnya untuk terus meningkatkan dan menjaga profesionalitas, integritas, dan akuntabilitas dalam memberikan pelayanan keimigrasian.

“Kita harus senantiasa berusaha untuk menjadi lebih baik, memastikan bahwa setiap warga yang datang ke kantor kami mendapat pengalaman pelayanan yang tidak hanya memuaskan tetapi juga melebihi ekspektasi,” ujar Hermansyah.( Humas Kanim Banggai) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!