IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kantor Imigrasi Banggai Raih Penghargaan Prestisius Jusuf Adiwinata Awards 2024

132
×

Kantor Imigrasi Banggai Raih Penghargaan Prestisius Jusuf Adiwinata Awards 2024

Sebarkan artikel ini
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kabupaten Banggai, Octaveri,S.Kom MA saat menerima penghargaan Jusuf Adiwinata Awards 2024
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kabupaten Banggai, Octaveri,S.Kom MA saat menerima penghargaan Jusuf Adiwinata Awards 2024

KABAR LUWUK – Kantor Imigrasi Banggai Raih Penghargaan Prestisius Jusuf Adiwinata Awards 2024. Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kabupaten Banggai, yang kini berstatus sebagai perwakilan resmi Kanwil Kumham Sulawesi Tengah, meraih penghargaan bergengsi “Jusuf Adiwinata Awards” pada acara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 tahun 2024.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas capaian luar biasa Kantor Imigrasi Banggai dalam Pelaksanaan Anggaran dan Penyerapan PNBP Tahun Anggaran 2023.

Pada tanggal 29 Januari 2024, Direktur Jenderal Imigrasi, secara langsung menyerahkan penghargaan kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri S.Kom. MA. Capaian prestisius ini menandai Kantor Imigrasi Banggai sebagai yang terbaik untuk kategori Pelaksanaan Anggaran dan Penyerapan PNBP di tingkat kantor se-Indonesia.

Penghargaan Jusuf Adiwinata Awards menjadi bagian dari perayaan Hari Bhakti Imigrasi, yang merupakan momen bersejarah untuk merayakan 74 tahun berdirinya Imigrasi Indonesia.

Selain Kantor Imigrasi Banggai, beberapa satuan kerja lainnya juga mendapatkan penghargaan, dengan penilaian yang mempertimbangkan kelas kantor dan perwakilan imigrasi di luar negeri.

Pengakuan ini bukan hanya suatu kehormatan bagi Kantor Imigrasi Banggai, tetapi juga menjadi motivasi yang besar bagi seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kinerja.

Capaian sebagai Satuan Kerja Terbaik Capaian Nilai IKPA Tingkat Kantor Imigrasi Kelas II menunjukkan dedikasi dan profesionalisme dalam pelaksanaan anggaran.

Kepala Kantor Imigrasi Banggai, Octaveri S.Kom. MA, menyambut baik apresiasi ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

Prestasi ini akan dilaporkan secara berjenjang kepada pimpinan sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran dan penyerapan PNBP.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi puncak keberhasilan Kantor Imigrasi Banggai, tetapi juga mengukuhkan posisinya sebagai lembaga pelayanan yang unggul dan dapat diandalkan di bidang imigrasi di Indonesia.

Prestasi Kantor Imigrasi Banggai dalam meraih penghargaan “Jusuf Adiwinata Awards” bukan hanya sekadar pencapaian internal, melainkan juga mencerminkan komitmen mereka terhadap tata kelola keuangan yang baik dan peningkatan pelayanan publik.

Capaian terbaik untuk kategori Pelaksanaan Anggaran dan Penyerapan PNBP T.A 2023 menunjukkan bahwa Kantor Imigrasi Banggai memiliki keunggulan dalam mengelola sumber daya yang dimilikinya.

Selain itu, pencapaian ini juga menjadi momentum positif untuk memberikan dorongan semangat kepada kantor-kantor imigrasi lainnya di seluruh Indonesia. Keberhasilan satu entitas merupakan cermin bagi kemungkinan kesuksesan yang dapat dicapai oleh seluruh sistem imigrasi di tanah air.

Penghargaan Jusuf Adiwinata Awards tidak hanya mengakui keunggulan Kantor Imigrasi Banggai dalam aspek keuangan, tetapi juga memberikan dorongan untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Peningkatan kualitas pelayanan akan memberikan dampak positif bagi citra lembaga imigrasi secara keseluruhan.

Sebagai lembaga pemerintah yang berada di garis depan dalam menangani masalah imigrasi, Kantor Imigrasi Banggai juga diharapkan terus berkolaborasi dengan pihak terkait untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam setiap aspek tugasnya.

Dengan demikian, Kantor Imigrasi Banggai dapat menjadi contoh bagi lembaga serupa dalam memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan bangsa dan negara.

Penghargaan ini bukan hanya sebatas bentuk apresiasi, melainkan juga merupakan tanggung jawab yang semakin besar bagi Kantor Imigrasi Banggai untuk terus mempertahankan standar kinerja tinggi dan menjadi agen perubahan positif dalam pelayanan publik di Indonesia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!