IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kantor Imigrasi Banggai Maksimalkan Potensi Wilayah Dengan Layanan Komprehensif bagi WNA

260
×

Kantor Imigrasi Banggai Maksimalkan Potensi Wilayah Dengan Layanan Komprehensif bagi WNA

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri, S,KOM, MA
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri, S,KOM, MA

 “Octaveri Memaparkan Upaya Mendukung Pembangunan Melalui Layanan Luas dan Beragam

KABAR LUWUK  – Kantor Imigrasi Banggai Maksimalkan Potensi Wilayah dengan Layanan Komprehensif bagi WNA. Kantor Imigrasi Banggai yang berada di tengah wilayah yang kaya potensi, mencakup enam kabupaten, menampilkan komitmen yang kuat dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan keamanan wilayah.

Dalam paparannya, Kepala Kantor Imigrasi Banggai, Octaveri, menyoroti beragam karakteristik Warga Negara Asing (WNA) yang memerlukan layanan keimigrasian, mulai dari wisatawan hingga investor.

Menyadari potensi ekonomi dan wisata yang besar di wilayahnya, Kantor Imigrasi Banggai memberikan layanan perpanjangan Izin Tinggal Keimigrasian bagi berbagai kategori WNA, termasuk pemegang Visa on Arrival (VOA), pebisnis, tenaga kerja asing (TKA), serta WNA yang menikah dengan Warga Negara Indonesia (WNI).

Langkah ini diharapkan dapat memfasilitasi pertumbuhan sektor bisnis dan investasi di wilayah tersebut.

Selain itu, Octaveri menekankan peran Kantor Imigrasi Banggai sebagai bagian integral dari pembangunan nasional.

Dalam hal ini, kantor tersebut tidak hanya berfokus pada pelayanan keimigrasian semata, tetapi juga turut mendukung pembangunan industri wisata dan ekonomi kreatif sebagai prioritas utama.

Kendati demikian, aspek keamanan tetap menjadi perhatian utama Kantor Imigrasi Banggai. Meskipun cenderung rendahnya ancaman terhadap keamanan di wilayah kerjanya, kantor tersebut tetap menjalankan pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran hukum keimigrasian secara humanis, dengan mengutamakan prinsip restorative justice.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan tanpa mengorbankan aspek kemanusiaan.

Dengan menyediakan layanan yang komprehensif dan beragam, Kantor Imigrasi Banggai secara aktif berkontribusi dalam mendukung pembangunan daerah melalui peningkatan keamanan, ketertiban, serta pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Komitmen ini tercermin dalam upaya kantor tersebut untuk terus melayani kebutuhan beragam stakeholder, baik dari dalam maupun luar negeri, guna mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik. ( Humas Kanim Banggai) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!