IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Tinjau Proses Imigrasi dan Program Konservasi Maleo di DSLNG

131
×

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Tinjau Proses Imigrasi dan Program Konservasi Maleo di DSLNG

Sebarkan artikel ini
DSLNG Terima Kunjungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah
DSLNG Terima Kunjungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah

KABAR LUWUK  – Kakanwil Kemenkumham Sulteng Tinjau Proses Imigrasi dan Program Konservasi Maleo di DSLNG. PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) menerima kunjungan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memastikan bahwa seluruh prosedur imigrasi di lingkungan kerja DSLNG telah memenuhi standar yang diberlakukan. Rabu (20/3/2024),

DSLNG, sebagai elemen penting dalam kontribusi terhadap keamanan dan pengelolaan administrasi imigrasi di Sulawesi Tengah, disambut dengan antusias oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar.

Selama kunjungan, rombongan tersebut tidak hanya memeriksa area kilang, tetapi juga mengunjungi fasilitas Maleo Center DSLNG.

Di Maleo Center, rombongan mendapat kesempatan langka untuk melihat burung maleo (Macrocephalon maleo) secara langsung di kandang-kandang konservasi.

Mereka juga diperlihatkan fasilitas inkubator yang digunakan untuk menetaskan telur burung langka ini. Selain itu, mereka diberikan penjelasan mendalam tentang program pelestarian maleo yang dilaksanakan oleh DSLNG.

Hermansyah Siregar, dalam pernyataannya, mengapresiasi upaya DSLNG dalam menjaga konservasi burung maleo yang merupakan spesies langka di Indonesia.

Dia menyatakan bahwa kerja sama antara pemerintah dan perusahaan swasta seperti DSLNG sangat penting untuk melestarikan keanekaragaman hayati Indonesia.

Sementara itu, CEO DSLNG, menyambut baik kunjungan tersebut dan menegaskan komitmen perusahaan dalam mematuhi semua aturan terkait imigrasi serta menjaga lingkungan sekitar, termasuk upaya pelestarian burung maleo.

Kunjungan ini tidak hanya memperkuat kerja sama antara DSLNG dan pemerintah, tetapi juga memberikan pengakuan atas peran DSLNG dalam menjaga keamanan dan lingkungan hidup di Sulawesi Tengah.

Ini merupakan langkah positif dalam upaya pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati, serta memastikan bahwa semua prosedur imigrasi di perusahaan tersebut berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!