IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kakanwil Kemenkumham Sulteng dan Irjen Dengarkan Aspirasi Kanim Banggai dalam Kunker Hari Kedua

324
×

Kakanwil Kemenkumham Sulteng dan Irjen Dengarkan Aspirasi Kanim Banggai dalam Kunker Hari Kedua

Sebarkan artikel ini
Irjen Kemenkumham, Ir. Razilu bersama rombongan dan Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar saat mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai disambut dengan Tarian Adat
Irjen Kemenkumham, Ir. Razilu bersama rombongan dan Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar saat mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai disambut dengan Tarian Adat

KABAR LUWUK  – Kakanwil Kemenkumham Sulteng dan Irjen Dengarkan Aspirasi Kanim Banggai dalam Kunker Hari Kedua. Hari kedua kunjungan kerja (Kunker) di Luwuk, Kabupaten Banggai, menjadi momentum penting bagi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar, yang mendampingi Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham, Ir. Razilu.

Acara tersebut, yang dilaksanakan di Aula Yasonna Laoly, bertujuan untuk menjaring aspirasi dari jajaran Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Banggai pada Jum’at, (19/1/2024).

Ir. Razilu, dalam kunjungannya kali ini, menyampaikan bahwa agenda tersebut adalah bagian dari program unggulannya di tahun 2024, yaitu Irjen Aktif Dengarkan Aspirasi (ADA).

Tujuannya adalah meningkatkan performa kinerja Kemenkumham RI dengan mendengarkan dan menampung berbagai aspirasi, serta memberikan solusi yang solutif untuk kebaikan bersama.

“Kita upayakan agar terus memberikan solusi yang solutif buat kemajuan dan kebaikan kita bersama,” kata Irjen. Razilu, yang menjelaskan perbedaan kunjungannya kali ini dengan sebelumnya.

Hermansyah Siregar, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, menyoroti pentingnya pemanfaatan program Irjen ADA oleh jajaran Kanim Banggai.

Dengan cakupan wilayah kerja yang luas, termasuk Morowali, Morowali Utara, Banggai, Banggai Laut, dan Kepulauan, program ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengutarakan berbagai persoalan yang dihadapi oleh jajaran Kanim Banggai.

“Sangat senang bisa mendapat kunjungan program Irjen ADA di awal tahun ini, pastinya kita berharap agar berbagai permasalahan keimigrasian yang terjadi selama pelaksanaan tugas dapat disampaikan sehingga menemukan jalan keluar yang baik, yang makin menguatkan pelaksanaan tugas kita,” ungkap Hermansyah.

Pertemuan ini menjadi forum atraktif di mana Irjen. Razilu memaparkan permasalahan terkini imigrasi di Indonesia.

Para kepala Kanim Banggai dan Palu secara bergantian menyampaikan berbagai kendala dan aspirasi, menciptakan dialog yang konstruktif untuk peningkatan kinerja keimigrasian di wilayah tersebut.

“Sangat bersyukur bisa mendapat kunjungan Bapak Irjen, ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja lebih baik lagi,” tambah Kepala Kanim Banggai, Octaveri. ( humas ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!