IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Beri Penghargaan untuk Empat Orang Pahlawan Lapas Luwuk

212
×

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Beri Penghargaan untuk Empat Orang Pahlawan Lapas Luwuk

Sebarkan artikel ini
Kakanwil Kemenkumham Sulteng Beri Penghargaan untuk Pahlawan Lapas: Petugas Lapas Luwuk Gagalkan Penyelundupan Narkoba
Kakanwil Kemenkumham Sulteng Beri Penghargaan untuk Pahlawan Lapas: Petugas Lapas Luwuk Gagalkan Penyelundupan Narkoba

“Petugas Lapas Luwuk Gagalkan Penyelundupan Narkoba”

KABAR LUWUK  – Kakanwil Kemenkumham Sulteng Beri Penghargaan untuk Empat Orang Pahlawan Lapa. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Luwuk menjadi pusat perhatian dengan kunjungan istimewa dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, S.H., M.H.

Didampingi oleh Kepala Divisi Imigrasi, Arief Hazairin Satoto, A.Md.Im., S.H., M.H., dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, A.Md.I.P., S.H., M.H., serta Kepala Lapas Luwuk, Efendi Wahyudi, A.Md.I.P., S.Sos., M.Si., kunjungan ini bertujuan memperkuat tugas dan fungsi petugas Lapas Luwuk.Jum,at  21/6/2024.

Acara yang dimulai pukul 13.00 Wita dan berakhir pukul 15.00 Wita ini dihadiri oleh pejabat, JFT, JFU Lapas, Bapas, Imigrasi Luwuk, dan seluruh petugas pengamanan pemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Kalapas Efendi Wahyudi menjelaskan bahwa Lapas Luwuk saat ini menampung 440 orang warga binaan.

Beliau juga menyoroti beberapa kegiatan penting yang telah dilakukan Lapas Luwuk dalam seminggu terakhir, termasuk peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan klinik, penggagalan upaya penyelundupan narkoba, serta perolehan peringkat ketiga Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) se-Kabupaten Banggai oleh KPPN Luwuk.

Kakanwil Hermansyah Siregar memberikan apresiasi tinggi kepada Lapas Luwuk atas berbagai prestasi tersebut. “Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi yang lain. Menjadi petugas lapas membutuhkan tim yang kuat, bukan hanya individu yang hebat. Nilai-nilai PASTI: Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparansi, dan Inovatif perlu ditanamkan pada setiap petugas,” ujarnya.

Salah satu momen puncak dalam kunjungan ini adalah pemberian penghargaan kepada empat petugas Lapas Luwuk atas prestasi mereka dalam menggagalkan upaya penyelundupan narkoba. Penghargaan diberikan kepada Abdul Razak, Resandi, Ariston Tabangge, dan Muh. Arsyil Aziem Ilham. Keempatnya berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba melalui titipan barang dan upaya pelemparan narkoba ke dalam Lapas Luwuk.

Kakanwil Hermansyah Siregar menekankan pentingnya kerja sama tim dan komitmen dalam menjalankan tugas. “Petugas lapas harus memiliki komitmen yang tinggi dalam bekerja. Tata nilai PASTI harus menjadi landasan utama dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” tambahnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pesan dari Kalapas Efendi Wahyudi yang mengingatkan seluruh petugas untuk selalu menjaga etika kerja dan menghindari tindakan yang dapat memperkeruh kondisi Lapas. “Jika tidak bisa berprestasi, minimal jangan memperkeruh situasi di Lapas. Selalu terapkan 5S: Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun dalam bekerja,” tutupnya.

Dengan berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih, Lapas Kelas IIB Luwuk terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan integritas lembaga pemasyarakatan.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi momentum penguatan tugas dan fungsi, tetapi juga sebagai apresiasi atas dedikasi petugas yang telah berkontribusi besar dalam menjaga Lapas Luwuk tetap bersih dari narkoba.( Humas Lapas ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!