IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kabupaten Banggai Tingkatkan Kewaspadaan Pasca Pemilu, Sinergi Antara Pemerintah dan Masyarakat

112
×

Kabupaten Banggai Tingkatkan Kewaspadaan Pasca Pemilu, Sinergi Antara Pemerintah dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali saat mengikuti kegiatan Tingkatkan kewaspadaan Pasca Pemilu 2024
Sekretaris Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali saat mengikuti kegiatan Tingkatkan kewaspadaan Pasca Pemilu 2024

KABAR LUWUK  –  Kabupaten Banggai Tingkatkan Kewaspadaan Pasca Pemilu, Sinergi Antara Pemerintah dan Masyarakat. Dalam upaya menjaga stabilitas dan keamanan pasca pemilu serentak tahun 2024, Provinsi Sulawesi Tengah mengintensifkan langkah-langkah kewaspadaan di wilayah perbatasan antar provinsi dan kabupaten/kota. Selasa (5/3/2024), di Hotel Kota Luwuk, diselenggarakan kegiatan Peningkatan Kewaspadaan di Wilayah Perbatasan Provinsi, Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si, Gubernur Sulawesi Tengah menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya dalam menjaga kondisi aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Pemungutan suara ulang di TPS 02 Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk dan TPS 12 Kelurahan Luwuk Kecamatan Luwuk berjalan aman dan kondusif pada tanggal 24 Februari 2024,” tambah Abdullah Ali.

Pemerintah daerah juga telah mengambil langkah-langkah strategis untuk mendukung pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan September 2024.

“Dalam mendukung pelaksanaan pilkada serentak pada tahun 2024, Pemda telah menganggarkan dukungan pendanaan kegiatan pilkada serentak sesuai dengan tahapan, jadwal, dan program kegiatan pilkada,” jelas Abdullah Ali.

Dengan komitmen bersama dari pemerintah daerah, masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan, diharapkan wilayah perbatasan Sulawesi Tengah dapat tetap aman dan kondusif pasca pemilu serentak tahun 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabid Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tengah, Unsur Forkopimda Banggai, dan Para Pimpinan OPD Banggai.

Keberadaan mereka menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah tersebut.

Dengan kerjasama yang solid, diharapkan Sulawesi Tengah dapat melanjutkan kehidupan berdemokrasi dengan damai dan kondusif setelah pemilihan yang berlangsung sukses. ( Dkisp)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!