IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kabupaten Banggai  Jadi Percontohan  Tim TAPD Kabupaten Gorontalo Utara

286
×

Kabupaten Banggai  Jadi Percontohan  Tim TAPD Kabupaten Gorontalo Utara

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Mewakili Bupati Banggai, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banggai hari Senin (05/12/2022) menerima kunjungan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Gorontalo Utara di Ruang Pahangkabotan Kantor Bappeda Litbang yang akan melakukan Studi Tiru. Senin 5/12/2022.

Studi Tiru tersebut melalui Surat Bupati Gorontalo Utara perihal Permohonan Audiensi TAPD Kabupaten Gorontalo Utara dengan TAPD Kabupaten Banggai, bermeterikan seputar diskusi tentang SAKIP, tata cara pembahasan anggaran oleh TAPD dengan Tim Banggar DPRD khususnya pada implementasi pokok-pokok pikiran DPRD dalam penganggaran APBD, perencanaan dan penganggaran program-program strategis Kepala Daerah serta pemenuhan kewajiban Mandatory Spending pengalokasian anggaran pada bidang Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur Daerah, serta sharing terhadap penyusunan RPD 2024 di tahun 2023.

Tim Studi Tiru dari kabupaten yang mekar di tahun 2007 dengan 11 kecamatan , 123 desa dimana 78 desa berada di pesisir dengan motto Gorontalo Utara CERIA (Cerdas, Empati, Ramah, Inovatif, Amanah) dipimpin oleh Sekda Gorontalo Utara Suleman Lakoro, S.H., M.H.

Dengan membawa sejumlah tim yang berkaitan dengan pengganggaran, Sekda Gorontalo Suleman Lakoro menyatakan bahwa kedatangan ini untuk banyak belajar kepada kabupaten-kabupaten tetangga yang sudah lebih maju. “Umur kami masih belia. Baru lahir di tahun 2007,” kata Suleman Lakoro yang saat sambutan didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Gorontalo Utara, Husin Halidi.

Sementara itu Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banggai Moh. Ramli Tongko, S.Sos, ST, M.Si. saat sambutan diawal menyatakan bahwa Kabupaten Banggai merasa terhormat atas kunjungan ini. Bila dilihat di surat terkait rencana Studi Tiru, Kabupaten Banggai merasa luar biasa mendapat apresiasi dari Pemkab Gorontalo terhadap Kabupaten Banggai. “Kami menyakini, masih ada kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki bersama,” ujar Kaban Ramli Tongko.

Untuk berdiskusi seputar dengan pelaksanaan Studi Tiru ini, hadir para Kepala Bidang di lingkungan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Banggai dan sejumlah Kepala Bidang di lingkungan Bappeda Litbang Kabupaten Banggai. Beberapa paparan dilakukan, termasuk paparan Profil Kabupaten Setelah beberapa paparan yang dilakukan oleh Bappeda Litbang dan diskusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!