Dukung Hidayat – Bartho di Pilgub, Mantan Sekertaris Demokrat Donggala Yakin Menang

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Mantan Sekertaris Daerah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Donggala, Asnun Lamansantji secara pribadi menyatakan dukungan politiknya kepada Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 1, Mohammad Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala pada Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Keputusan pilihan politik Asnun ini, bertentangan dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat yang merekomendasikan mendukung Paslon Gubernur nomor 2, Rusdy Mastura – Ma’mun Amir. Kata Dia, keputusan itu sudah di pertimbangan secara matang dan menerima konsekwensi yang akan diberikan.

 “Ini murni keputusan politik pribadi. Saya sudah mempertimbangkan resiko terhadap keputusan ini dari organisasi,” tandas Asnun, Jumat (23/10/2020) malam.

Menurut Sekertaris PD DPC Donggala yang dilantik pada 2016 silam ini, apa yang sudah diputuskan akan berimplikasi terhadap keanggotaannya sebagai kader PD, khususnya di Donggala. Asnun bersedia menerima sanksi dari organisasi akibat keputusan politik tersebut, yang mungkin dinilai oleh kader – kader PD lainnya menentang keputusan politik partai.

Baca Juga  TNI Polri Kembali Datangi Lemban Tongoa, Lakukan Trauma Haeling dan Serahkan Sembako

 “Bukan masalah suka atau tidak suka terhadap kandidat yang diusung partai, tapi secara pribadi, saya menilai bahwa figur Hidayat – Bartho lebih tepat pimpin Sulteng ke depan,” ungkapnya.

Pasangan Hidayat Bartho dengan tagline HEBAT sebut Asnun, punya track record sebagai birokrat dengan segudang pengalaman birokrasi. Selain itu, keduanya adalah figur muda yang cenderung punya konsep kepedulian kemajuan daerah di masa mendatang. Sebab tantangan ke depan membangun daerah begitu kompleks, sehingga dibutuhkan figur muda dengan konsep ide dan gagasan yang lebih fresh dalam melakukan terobosan – terobosan membangun daerah.

“Pasangan HEBAT, punya konsep melanjutkan pembangunan daerah yang sudah dilakukan oleh Bapak Longki Djanggola semasa dua periode menjabat Gubernur Sulteng,” jelas Asnun.

Baca Juga  Tim Gugus Tugas Luwuk Cek Tempat Hiburan, Pusat Kuliner dan Perbelanjaan

Oleh sebab itu, katanya, pilihan politiknya mendukung Paslon HEBAT bukan sekedar asal mendukung, tetapi dengan melihat dan menilai berbagai indikator positif keduanya. Ia meyakini bahwa Paslon HEBAT dapat memenangkan Pilgub Sulteng pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Selain sejumlah pertimbangan tersebut, Asnun berpendapat bahwa Paslon HEBAT mewakili aspirasi politik generasi muda. Ia mengaku menjadi simpatisan Hidayat Lamakarate sejak lama. Kalau kemudian keputusannya saat ini mendukung HEBAT, maka itu sudah tepat. Setelah sebelumnya Ketua DPD Demokrat Sulteng gagal maju sebagai Paslon gubernur lantaran dukungan partai koalisi tidak mencukupi sebagai syarat utama.

 “Hari ini, saya menilai pasangan Hidayat – Bartho merepresentasikan suara kaum milenial. Penafsiran saya bahwa pasangan ini mengajak milenial untuk melek politik,” katanya.

Baca Juga  Terbukti Melanggar, KPU Sulteng Minta Rusdi - Ma'mun Tarik Kartu Sulteng Sejahtera

Menurutnya, untuk mendorong anak – anak muda belajar dan aktif tentang politik, jelas harus ada keterwakilan mereka guna mengaplikasikan kreativitas, inovasi, ide, dan gagasan mereka di era digitalisasi dan modernisasi saat ini.

 “Sulteng butuh regenerasi pemimpin masa depan. Kalau hari ini saya menjatuhkan pilihan ke Hidayat, itu berarti bahwa Hidayat – Bartho merepresentasikan itu, generasi muda,” jelas Asnun. Ia juga mengajak kepada Paslon di kabupaten dan kota maupun provinsi, khususnya tim Paslon HEBAT untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid – 19 dalam setiap kegiatan kampanye dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Virus Corona di daerah ini. (BOB)