Polres Banggai Teken MoU dengan Untad

oleh -

KABAR LUWUK, Luwuk – Peningkatan Sumber Daya Manusia jajaran Polres Banggai menjadi perhatian Kapolres AKBP Moch Sholeh. Olehnya itu perlu ada kerjasama yang dibangun antara Polres Banggai dan Universitas. Pada Sabtu (13/7) digelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Polres Banggai dengan Universitas Tadulako. Pendandatanganan itu digelar di Aula Mapolres Banggai.

Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh memimpin langsung penandatanganan MoU yang berisi tentang kerjasama peningkatan kapasitas SDM aparat Polres Banggai. pihak Untad Palu dihadiri oleh Dekan Fakuktas Hukum Untad Dr. Sulbadana SH, MH, Dosen Fakultas Hukum  Dr. Nawawi SH, MH, Dosen Fakultas Hukum Dr. Sahrul SH, MH, Dosen Fakultas Hukum Dr. Aminuddin SH, MH, Dosen Fakultas Hukum Dr. Abdul Wahid SH, MH.

Kapolres mengatakan, sebagai anggota Polri yang bertugas sebagai pelindung dan pengayom serta pelayan masyarakat harus berkualitas sehingganya perlu adanya peningkatan kapasitas SDM jajaran Polres Banggai. AKBP Moch. Sholeh berharap dengan adanya nota kesepahaman tersebut personil Polres Banggai dapat meningkat kapasitasnya. Kapolres pada saat itu mengucapkan terima kasih kepada Untad Palu karena sudah menjalin kerja sama dengan Polres Banggai.

“Peningkatan kapasitas anggota Polri perlu ditingkatkan dalam hal kualitas SDM, salahsatunya melanjutkan jenjang pendidikan dari Sarjana dan bila perlu sampai ke Magister,” kata AKBP Moch Sholeh.

Diakui Kapolres Banggai, saat ini masyarakat sudah lebih hebat dalam hal pendidikan sehingganya Polri khususnya Polres Banggai juga harus mengimbanginya bahkan harus lebih cerdas lagi yang tujuannya lebih baik dalam melayani masyarakat,” tambahnya.

Jajaran Polres Banggai kata AKBP Moch Sholeh sudah banyak yang telah memiliki gelar Sarjana sayangnya baru beberapa saja yang kemudian melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi yakni Magister sehingganya dia berharap dengan adanya kerjasama ini maka banyak personil Polres Banggai bisa meraih gelar Magister. (ikb)