Ziarah Taman Makam Pahlawan mewarnai HUT Polwan di Polres Banggai

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Dalam rangka memperingati hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-72 tahun 2020, Polwan Polres Banggai melaksanakan Ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kelurahan Tanjung Tuis, Kecamatan Luwuk Selatan, Jumat (28/8/2020).

Wakapolres Banggai Kompol Esriyati Ndese SH, MH, yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, ziarah ini sebagai bentuk penghormatan Kepolisian Negara Republik Indonesia terutama untuk para polisi wanita agar bisa meneladani serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting, sebab para pahlawan ini telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa,” ucap Kompol Esriyati.

Olehnya itu, kata Kompol Esriyati, selaku penerus bangsa, Polwan wajib meneruskan perjuangan para Pahlawan dengan melaksanakan tugas pokok Polri sebagai penegak hukum, pemelihara Kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kata Wakapolres.

Baca Juga  Tim Tarantula Sabhara Polres Banggai Tangkap Penjual Miras Tak Berizin

“Harapannya, dengan adanya kegiatan ini Polwan kedepan semakin kompak dan solid dalam melaksanakan tugas kepolisian dengan semangat Promoter,” harap perwira berpangkat satu melati ini. (MjB/Rls)