Wujud Peduli Polri, Polsek Batui Beri Bantuan Warga Korban Kebakaran

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Tio dan Risna sepasang suami istri warga Kampung Baru Desa Sinorang, Kecamatan Batui, tak bisa menahan tangis harunya saat menerima bantuan paket sembako dari polisi.

Di tengah kondisi serba kesulitan, pasca musibah kebakaran yang menimpa masih ada yang memikirkan nasib mereka.

Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, mengatakan, sepasang suami isteri ini mengalami musibah, rumah mereka hangus rata dengan tanah dilalap sijago merah pada Senin (19/10/2020) sekitar pukul 13.00 Wita.

“Saat perisitiwa itu terjadi mereka sedang berada di kebun,” ucap Iptu Yoga.

Dalam peristiwa itu, Iptu Yoga, mengungkapkan, tidak terdapat korban jiwa, kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan Rp. 10 juta. Berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah TKP polisi diduga api berasal dari korsleting listrik.

Baca Juga  Pandemi Covid-19 Mengkhawatirkan, Ketua DPRD Sulteng Sampaikan Enam Poin Penting

“Adapun isi dalam rumah yakni surat-surat, lemari, kasur, alat elektronik, perhiasan serta peralatan dapur,” ungkap Iptu Yoga.

Perwira dua balak ini menjelaskan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan wujud kepedulian polri kepada warga berekonomi lemah khususnya yang terdampak musibah.

“Bantuan ini merupakan wujud empati jajaran Polri khususnya Polsek Batui untuk meringankan beban hidup keduanya,” jelas Iptu Yoga.

Pada kesempatan itu, mantan Kapolsek Pagimana ini menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah desa dan para warga setempat untuk membantu menyumbangkan tenaga guna memperbaiki serta membangun rumah mereka kembali.

“Dalam waktu dekat ini rumah mereka akan dibangun kembali. Kami akan berkoordinasi dengan Kepala Desa serta warga setempat,” tutup Iptu Yoga. (MjB/Rls)