Waspada Banjir, Polsek Batui Bersama Warga Bersihkan Serta Buat Saluran Air Baru

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Hujan deras terus melanda wilayah Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai. Guna mengantisipasi terjadinya banjir yang diakibatkan saluran air yang mampet maka Personil Batui bersama warga pada Kamis (11/6/2020) melakukan pembersihan disejumlah saluran.

Kapolsek Batui IPTU I Ketut Yoga Widata mengungkapkan, pada hari Kamis 11 Juni 2020 sekitar pukul 09.45 wita, Kanit Sabhara Polsek Batui Ipda Al Amin, bersama lima personil Polsek Batui Aipda Sarifuddin, Kanit Provos, Aipda Ashar, Bhabinkamtibmas Ondo Ondolu, Aipda Muh. Saleh, Bhabinkamtibmas Sinorang, Aipda Ilham, Bhabinkamtibmas Bakung dan Brigpol Nasrudin Uka, Bhabinkamtibmas Tolando bersama dengan warga masyarakat, melakukan perbaikan dan penggalian pembuangan air yang meluap di depan SPBU KURNIA di Kelurahan Batui, Kecamatan Batui.

Baca Juga  Din Lamasada " Program Kerja Pertama Setelah Di Lantik Tingkatkan PAD "

Luapan air tersebut akibat curah hujan yang cukup tinggi sementara saluran air atau got tidak mampu menampung debit air sehingga air meluber hingga kebadan jalan dan dapat menganggu arus lalulintas . olehnya itu anggota Polsek Batui bersama warga masyarakat bersama sama membuat aliran air yang baru  sehingga air bisa surut.

Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian Polsek Batui yang peduli dan membantu proses pembuatan saluran air sehingga genangan air hujan di badan jalan bisa surut. (IKB)